Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Buntut Kontroversi Gaslighting, Lucas NCT Tidak Masuk dalam Merchandise Grup

Dilansir dari Koreaboo pada Sabtu (16/10/2021), Lucas yang merupakan member sub-grup NCT, WayV, NCT U serta SuperM dikecualikan dalam set merchandise grup.

Hanya Lucas yang tidak termasuk ke dalam set merchandise grup akibat dari kontoversinya awal tahun ini.

Agensi Lucas, SM Entertainment memutuskan untuk menghilangkan Lucas dari produk merchendise terbaru grup.

Pada awal pekan ini, SMTOWN &STORE mengumumkan bahwa merchandise kit NCT “MY ARTIST CARD PACK” akan segera tersedia untuk dibeli di toko Dongdaemun Design Plaza.

Paket tersebut menyertakan kartu foto anggota yang diberi secara acak, kartu foto, dan stiker yang menampilkan nama masing-masing anggota NCT.

Namun, ketika SMTOWN & STORE mengadakan siaran langsung untuk memamerkan kit merchandise baru, penggemar menyadari sesuatu.

Mereka melihat hanya 22 nama anggota yang ditampilkan dalam set stiker.

Nama Lucas benar-benar hilang dari set merchandise terbaru. Penggemar memiliki pendapat yang berbeda tentang keputusan tersebut.

Beberapa mengaku senang melihat kalau SM telah menanggapi tuduhan terhadap Lucas dengan serius.

Namun, di sisi lain, banyak yang mengatakan kalau SM menghilangkan Lucas dari merchandise tanpa penjelasan bukanlah pengganti pernyataan resmi.

Terlepas dia opini yang berbeda itu, beberapa penggemar mengaku ingin mengetahui apakah Lucas sebenarnya masih menjadi anggota NCT atau tidak.

Sampai saat ini, SM Entertainment belum mengklarifikasi keputusan untuk mengeluarkan Lucas dari set “MY ARTIST CARD PACK” atau mengklarifikasi status Lucas saat ini.

Sebelumnya diberitakan, selain gaslighting, penggemar yang mengklaim pernah dipacari oleh Lucas itu mengaku pernah diselingkuhi.

Sejak muncul rumor itu, fansite (kelompok penggemar) terbesar Lucas di China, LUCAS CNFC memilih menutup aktivitas per 25 Agustus 2021.

Lucas juga menulis surat permintaan maaf tulisan tangan dalam bahasa Mandarin dan mengunggahnya ke Instagram @lucas_xx444.

Ia memohon maaf kepada penggemar yang selama ini selalu mendukung dan memerhatikannya.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/16/104250066/buntut-kontroversi-gaslighting-lucas-nct-tidak-masuk-dalam-merchandise-grup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke