Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Para Idol Kpop yang Perjalanan Kariernya Dibuat Menjadi Film Layar Lebar

Perjalanan karier sejumlah idol Kpop berikut ini dibuat menjadi film hingga dirilis di layar lebar secara internasional.

Kebanyakan film tersebut berbentuk dokumenter. Fans tentunya antusias menyambut peluncuran film tersebut.

1. BIGBANG

Boy group Kpop generasi 2, BIGBANG merilis film BIGBANG Made: The Movie sebagai perayaan 10 tahun debut mereka.

Film ini dirilis di Korea Selatan dan Jepang pada 30 Juni 2016. Untuk penonton Indonesia, film ini ditayangkan pada 5 Agustus 2016.

Film berdurasi 1 jam 55 menit ini mengisahkan tentang tur dunia BIGBANG pada tahun 2015 dan cuplikan di balik layar interaksi T.O.P dkk di dalam dan di luar panggung.

Berbagai momendari tur dunia BTS pada 2017 dalam konser bertajuk BTS Live Trilogy Episode III (Final Chapter): The Wings Tour terekam dalam film ini.

Saat itu grup beranggotakan tujuh member ini mengadakan konser di Seoul, Chili, Brasil, New York, Las Vegas, Hong Kong. hingga Thailand.

Bukan cuma satu, BTS kembali mengeluarkan film dokumenternya, BTS World Tour Love Yourself in Seoul pada 26 Januari 2019.

Film ini berfokus pada salah satu perhentian tur konser Love Yourself World Tour BTS yang digelar di Seoul Olympic Stadium, Korea Selatan pada Agustus 2018.

Pada Agustus 2019 BTS merilis film Bring The Soul: The Movie yang memperlihatkan lebih dalam segala kejadian di balik layar dari boy group yang debut tahun 2013 tersebut.

Yang terakhir, ada film Break The Silence: The Movie yang mengudara di Indonesia tanggal 5 November lalu.

Break The Silence menceritakan kisah BTS di balik konser tur dunia Love Yourself: Speak Yourself pada tahun 2018 sampai 2019.

Di antaranya konser Jihyo dan kawan-kawan di Singapura, Thailand, dan Jakarta.

Film ini ditayangkan di Indonesia pada 17 Januari 2019 dengan durasi 110 menit.

Film ini berdurasi 100 menit dan dibalut dengan lantunan nyanyian member BLACKPINK dari konser mereka In Your Area (2018-2019) dan konser online The Show (2021).

BLACKPINK: The Movie awalnya dijadwalkan tayang serentak di 100 negara pada 4 Agustus dan 8 Agustus 2021.

Namun di Indonesia dan beberapa negara Asia, penayangan harus tertunda lantaran pandemi Covid-19 yang meninggi.

Film itu berisi biografi 32 artis SM Town. SM Town adalah nama proyek yang dari SM Entertainment untuk pembuatan album kompilasi mereka.

I AM memperlihatkan perjalanan 32 artis mereka untuk menjadi penyanyi Asia pertama yang menggelar konser SM Town Live '10 World Tour di Madison Square Garden di New York.

Adapun 32 artis tersebut antara lain Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, dan f(x).

Tiga tahun kemudian SM Entertainment kembali merilis film berjudul SMTOWN The Stage yang menunjukkan rangkaian konser tur dunia ke-4 SM TOWN.

Dalam film tersebut SM menambah dua grup untuk dikisahkan, EXO dan Red Velvet.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/15/092518766/para-idol-kpop-yang-perjalanan-kariernya-dibuat-menjadi-film-layar-lebar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke