Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelawak Nurul Qomar Divonis Kanker Usus Stadium 4

Kanker tersebut terdeteksi usai Qomar memeriksakan kesehatannya kepada dokter ahli.

"Operasi cukup besar, dokter ahli memvonis kanker ganas ada di pencernaan usus besar dan usus halus, stadium 4C. Jadi pencernaannya diubah, tidak di anus BAB-nya, pinggang sini, dibuatkan lubang stroma," kata Qomar saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Kini, kondisi Qomar sudah membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Hanya saja, komedian 61 tahun itu harus menjalani kemoterapi selama enam bulan ke depan.

"Secara fisik masih dalam proses pemulihan hampir dua bulan ini. Besok mulai kemoterapi selama enam bulan ke depan," lanjut Qomar.

Lewat akun Instagram prbadinya, Qomar juga menyatakan siap menjalani proses kemoterapi tersebut.

"Bro and Sis, hari ini hari pertama Abah Qomar di kemoterapi 2 minggu sekali selama 6 bulan ke depan. Proses yang mesti dijalani. Setiap orang ada guru, setiap tempat adalah sekolah," tulis Qomar dikutip dari akun @abah.qomar, Rabu (29/9/2021).

"Ini bagian dari sekolah kehidupan yang harus dilalui. Kita usaha semua keluarga teman adalah kekuatan kita. Semoga proses ini mendapat ridho, sehat, panjang umur," lanjutnya.

Sebagai informasi, di dunia hiburan, Qomar bersama Derry, Eman, dan Ginanjar membentuk grup pelawak yang bernama Empat Sekawan yang dikenal melalui komedi situasi Lika-Liku Laki-Laki.

Sepanjang kariernya, Qomar pernah terlibat di dalam beberapa film, yakni Sajadah Ka'bah, Perfect Dream, dan Benyamin Biang Kerok.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/29/155418766/pelawak-nurul-qomar-divonis-kanker-usus-stadium-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke