Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bioskop Dibuka Kembali, Mira Lesmana: Mari Sama-sama Jaga Protokol Kesehatan

Mira Lesmana lantas mengajak masyarakat dan pengelola bioskop untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan demi kepentingan bersama.

"Harapan saya tentunya baik bioskop maupun penonton yang kembali menghadiri dan menikmati bioskop sama-sama terus menjaga prokes agar kenyamanan itu terjaga dan kita semua bisa dengan nyaman menyaksikan film-film Indonesia di bioskop," kata Mira saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Selain itu, Mira Lesmana juga meminta agar Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mengedukasi masyarakat bahwa bioskop sudah aman dikunjungi.

Dengan adanya penyampaian informasi tersebut, produser film Petualangan Sherina ini yakin masyarakat akan kembali mau berkunjung ke bioskop.

"Tentunya sangat dibutuhkan dukungan oleh pemerintah juga terutama Kementerian Kesehatan, mungkin Kemenparekraf, untuk menyuarakan bioskop adalah tempat yang nyaman dan aman apabila kita semua mau menjaga prokes kesehatannya," kata Mira.

Per Kamis, 16 September 2021, bioskop sudah resmi dibuka kembali untuk umum.

Pembukaan kembali bioskop ini disertai persyaratan khusus dari pemerintah yang mewajibkan sertifikat vaksinasi atau pemindai kode di PeduliLindungi.

Tak hanya itu, pihak bioskop juga menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat dengan kapasitas maksimal pengunjung 50 persen.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/17/143243866/bioskop-dibuka-kembali-mira-lesmana-mari-sama-sama-jaga-protokol-kesehatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke