Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

RM BTS Sumbangkan Rp 1,2 Miliar ke Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer

Ia menyumbangkan 100 juta KRW atau Rp 1,2 miliar ke Yayasan Budaya Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer.

Hal tersebut diumumkan oleh Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer pada 14 September 2021.

“RM menyumbangkan 100 juta KRW melalui yayasan untuk menyebarkan budaya membaca Buku Seni yang Indah,” kata pihak museum dilansir dari AllKpop, Jumat (17/9/2021).

RM merayakan ulang tahunnya dua hari sebelum hal itu diumumkan.

Dalam perayaan ulang tahunnya, ia mensponsori produksi buku-buku seni yang sudah tidak dicetak dan sulit diperoleh, serta bahan-bahan yang perlu diterbitkan kembali.

Buku-buku itu disumbangkannya ke perpustakaan umum dan perpustakaan SD, SMP, dan SMA di daerah pegunungan di seluruh negeri.

Buku-buku ini juga ditempatkan di toko buku seni Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer. Dengan begitu, siapa pun bisa melihatnya.

Kepada Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, RM menyampaikan bahwa alangkah baiknya bagi para remaja yang kesulitan mengakses museum seni rupa dapat dengan mudah mengakses seni.

“Oleh karena itu kami akan mencoba menyebarkan budaya membaca buku seperti yang dikatakan RM. RM memiliki pengaruh baik dalam mengembangkan minat mereka pada seni meskipun jadwalnya sibuk,” kata pihak Museum. 

Chosun Ilbo melaporkan tahun lalu bahwa RM sangat menyukai seni Korea genre dari pelukis seperti Do Sang Bong, Byeon Wol Ryong, dan Son Sang Ki dan pembuat toples bulan Kwon Dae Seop.

Kim In Hye, seorang peneliti di Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer pun mengetahui kesukaan RM di bidang seni.

"Saya tidak sengaja bertemu RM yang datang ke Istana Deoksugung dan berkesempatan untuk berbicara dengannya. Dia bisa menafsirkan lukisan Lee Kae Dae sehubungan dengan mitologi Barat,” tutur Kim In Hye.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/17/091242366/rm-bts-sumbangkan-rp-12-miliar-ke-museum-nasional-seni-modern-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke