Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Hotman Paris Soroti Emak-emak Pencuri Susu hingga Gugah Atta Halilintar

Hotman Paris merasa prihatin dengan penangkapan dua ibu tersebut yang terpaksa mencuri susu, snack, minyak wangi, dan minyak kayu putih untuk anak mereka.

Lewat akun Instagram-nya, Hotman Paris berusaha membantu ibu-ibu tersebut dengan harapan kedua pelaku yang terancam tujuh tahun penjara itu bisa dibebaskan.

1. Hotman minta maaf

Mewakili kedua emak-emak yang mencuri itu, Hotman Paris meminta maaf kepada pemilik Toko Rani dan Toko Ringgit.

Pengacara kondang itu juga meminta para pengikut Instagram-nya turut menyampaikan permintaan maaf kepada pemilik toko yang telah dirugikan.

2. Kondisi ekonomi

Hotman menyadari bahwa perbuatan kedua emak-emak yang bersekongkol mencuri itu salah dimata hukum.

Namun, dua emak-emak itu terpaksa mencuri kebutuhan untuk anak mereka lantaran keterbatasan ekonomi.

"Dua ibu ini salah, tapi maaf adalah obat dari semua kesalahan. Maafkan mereka yang salah tapi sedang menderita kegetiran ekonomi!" tulis Hotman Paris.

3. Ganti rugi

Bukan hanya meminta maaf, Hotman juga berniat mengganti semua kerugian yang dialami pemilik toko akibat perbuatan kedua ibu itu.

Bahkan, Hotman juga langsung mencari nomor telepon toko yang bersangkutan agar segera ditemuinya untuk mengganti kerugian.

"Bila perlu Hotman ganti rugi pemilik toko yg barangnya dicuri!! Ada yg tau nomor kontak pemilik toko di malang ya?? Pak Kapolres tolong fasilitasi Hotman temu pemilik toko!" tulis Hotman.

4. Atta Halilintar merespons

Unggahan Hotman Paris itu dengan cepat dipenuhi komentar warganet, termasuk dari YouTuber Atta Halilintar yang berniat ikut serta membantu kedua ibu itu.

"Saya ikut bang Hotman," tulis Atta Halilintar di kolom komentar yang kini disukai lebih dari 6.000 pengguna Instagram.

Lewat unggahan selanjutnya, Hotman juga membagikan tangkapan layar komentar dari suami penyanyi Aurel Hermansyah itu.

5. Berakhir damai

Dalam unggahan terbaru, Hotman Paris membagikan tangkapan layar berita yang menyebut kasus pencurian kedua emak-emak itu berakhir damai.

Kasus berakhir damai setelah pemilik toko berbesar hati memaafkan kedua pelaku yang mengaku terpaksa mencuri demi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan susu anak mereka.

"Amin amin telah damai: terimakasih Bapak Kapolres Blitar & Pemilik Supermarker! Gbu! Thanks Bapak Kapolri!" tulis Hotman Paris.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/09/091034666/ketika-hotman-paris-soroti-emak-emak-pencuri-susu-hingga-gugah-atta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke