Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seungri Resmi Ajukan Banding Atas Hukuman 3 Tahun Penjara

Seungri dijatuhi hukuman 3 tahun penjara dan didenda 1,15 Miliar won (sekitar Rp 14,3 miliar) oleh Pengadilan Militer Umum dalam sidang yang digelar 12 Agustus 2021. 

Hukuman itu diberikan pada Seungri atas tuduhan pengadaan dan mediasi prostitusi, penggelapan dana bisnis, percobaan penghancuran barang bukti, distribusi rekaman yang difilmkan secara ilegal, pembuatan film secara ilegal perempuan, perjudian ilegal, dan melanggar undang-undang sanitasi makanan.

Menurut pejabat militer pada 27 Agustus, Seungri dan jaksa militer masing-masing menyampaikan banding pada tanggal 19 dan 25 Agustus.

Karena Seungri mengajukan banding sebelum wajib militernya, dia akan menyelesaikan wajib militer pada 26 September sesuai jadwal.

Sidang banding akan diadakan di Pengadilan Tinggi Militer di Kementerian Pertahanan Nasional di Seoul, tetapi tanggal pastinya belum ditentukan.

Meskipun Seungri sebelumnya menyangkal semua tuduhan kecuali pelanggaran Undang Undang Transaksi Valuta Asing, pengadilan menyatakan dia bersalah atas sembilan tuduhan.

Karena pengadilan melihat potensi melarikan diri, Seungri ditangkap di pengadilan pada 12 Agustus.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/27/203724566/seungri-resmi-ajukan-banding-atas-hukuman-3-tahun-penjara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke