Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ayu Azhari Gabung dengan Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19

Terbentuknya Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 tak lepas dari meningkatnya jumlah kasus aktif Covid-19 di Tanah Air.

Ayu Azhari bergabung dengan beberapa tokoh seperti Dubes Indonesia untuk Ukraina Prof. Yudi Chrisnandi, Marsekal Madya TNI Purn. Daryatmo, Laksamana Madya TNI Purn. Widodo, Irjen Pol Purn. Anton Charlian, Mayjen Purn. Sturman Panjaitan, dan Sultan Kanoman Cirebon.

Sementara itu dari perwakilan pemerintah ada Dirjen Dukcapil Prof. Judan dan Kepala Badan SDM Kemekumham Sri Puguh Budi Utami.

Dari kalangan politisi ada KH Maman Imanul Haq, RA Imron Amin, Kharisma Febriansyah dan Anwar Sadat.

Pada rapat akbar terbarunya, Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 menunjuk Kris Budiharjo sebagai Ketua Umum.

"Kalau untuk kegiatan sosial saya bersedia, tapi kalau untuk kegiatan politik saya tidak mau," kata Kris Budiharjo dalam keterangan pers tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (13/7/2021).

Ayu Azhari sendiri sangat menyayangkan masih adanya sikap pro dan kontra di kalangan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kemudian, Ayu Azhari menitikberatkan permasalahan yang ada dalam hal komunikasi di antara pemerintah dan masyarakat.

"Perlu adanya keteladanan untuk menegakkan atau mendisiplinkan agar masyarakat benar-benar menjalankan protokol kesehatan," kata Ayu Azhari.

Istri musisi dan penyanyi Mike Tramp ini mengaku sedih karena semakin hari angka kematian maupun pasien Covid-19 terus meningkat.

Kehadiran varian virus baru membuat Ayu Azhari berpesan agar masyarakat bisa lebih menjaga protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

"Adanya varian virus baru yang membutuhkan cara yang lebih disiplin lagi. Sense of awareness dari aparat musti lebih jelas dan pasti dalam menegakkan protokol kesehatan," ujarnya.

Tak hanya itu saja, aktris berusia 53 tahun ini juga menyayangkan sikap pemerintah yang lebih mengutamakan ekonomi dibanding kesehatan.

Oleh sebab itu, Ayu Azhari berharap aksi Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 bisa meringankan beban pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona di Tanah Air.

"Semoga niat baik teman-teman dalam Aksi Melawan Covid-19 bisa mengisi kekosongan yang ada dan memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat sesegera mungkin di beberapa sektor mendasar yang diperlukan akibat dampak Covid-19 ini," kata Ayu Azhari.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/13/190718566/ayu-azhari-gabung-dengan-relawan-indonesia-bersatu-melawan-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke