Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bersuara Merdu, 5 Aktor Korea Ini Sering Jadi Pengisi Soundtrack Drakor

KOMPAS.com - Sebagai pekerja dalam dunia hiburan Korea Selatan (Korsel), para aktor dan aktris dituntut untuk tidak hanya pandai berakting, tetapi juga menghibur pemirsa. Beberapa bahkan piawai dalam dunia tarik suara.

Seperti paket lengkap, para aktor dan aktris seringkali ditunjuk untuk bernyanyi di depan umum saat membintangi variety show atau drama musikal.

Selain itu, mereka juga turut serta menyumbangkan suara merdunya dalam peran atau mengisi original soundtrack (OST) untuk drama korea (drakor) yang dibintangi.

Layaknya para bintang Korean Pop (K-Pop) yang menjajal seni peran, beberapa aktor dan aktris Korsel pun tanpa ragu mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Bahkan, beberapa dari mereka merasa percaya diri untuk mengeluarkan album musik.

Salah satu contohnya adalah Park Bo Gum. Aktor kelahiran 1993 ini telah sukses mengeluarkan dua album musik, yakni Blue Bird dan All My Love yang dirilis pada 2020 silam.

Selain Park Bo Gum, masih banyak aktor Korsel bersuara merdu yang kerap wara-wiri mengisi OST drakor.

Penasaran siapa saja mereka? Merangkum Kpopmap.com, Senin (7/6/2021), berikut lima daftar aktor dan aktris bersuara merdu yang berlangganan mengisi OST drakor dan film.

1. Park Seo Joon


Park Seo Joon tidak hanya berbakat dalam akting, ia juga merupakan penyanyi yang luar biasa.

Aktor kelahiran 1988 ini telah menyanyikan sejumlah OST populer untuk berbagai drama yang dibintanginya.

Lagu-lagu tersebut, yakni Our Tears dalam drakor Hwarang (2016), Long Way dalam drakor She Was Pretty (2015), Letting You Go dalam drakor Kill Me, Heal Me (2015) dan Come Into My Heart dalam drakor A Witch's Love (2014).

2. Ji Chang Wook

Selain populer sebagai aktor spesialis action dan comedy-romance, Ji Chang Wook dapat pula bernyanyi dengan baik.

Lewat suara lembutnya, Chang Wook dipercaya membawakan beberapa OST dalam drakor yang ia bintangi.

Beberapa judul OST yang dinyanyikan Ji Chang Wook adalah Reasons Why I Like You dari drakor Suspicious Partner (2017), I Will Protect You dari drakor Healer (2015), To the Butterfly dari drakor Empress Ki (2014) dan When Love Passes dari drakor Melting Me Softly (2019).

3. Park Bo Young

Park Bo Young mungkin bisa dikatakan sebagai versi wanita dari Ji Chang Wook. Aktris kelahiran 1990 ini memiliki suara lembut nan manis yang mampu membuat para penonton terlena.

Bukan hanya drakor, aktris berwajah imut ini juga sering mengisi OST untuk film yang ia bintangi. Mulai dari lagu Boiling Youth dalam film Hot Young Bloods (2014), My Prince dalam film A Werewolf Boy (2012), Listen to Me dalam film On Your Wedding Day (2018), Era of Freedom dalam film Scandal Makers (2008), hingga lagu berjudul Leave untuk drakor Oh My Ghostess (2015).

4. Park Shin Hye

Aktris berbakat lainnya dalam bidang tarik suara adalah Park Shin Hye. Tak hanya memiliki hasil suara rekaman yang menakjubkan, aktris ini juga bisa bernyanyi dengan baik ketika tampil secara live (langsung).

Beberapa OST yang telah dinyanyikannya, yaitu Story dalam drakor The Heirs (2013), Love is Like a Snow dalam drakor Pinocchio (2014), Without Words dalam drakor You're Beautiful (2009), I Will Forget You dalam drakor Heartstrings (2011), dan Pitch Blackby dalam drakor Flower Boy Next Door (2013).

5. Jeon Mi Do

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa kehadiran sosok Jeon Mi Do, aktris yang naik daun berkat drakor Hospital Playlist (2020-2021).

Dalam drakor itu, Jeon Mi Do berperan sebagai Chae Song Hwa, vokalis grup band "Mido and Falasol". Grup band ini adalah kumpulan dokter yang bekerja di Rumah Sakit Yulje.

Setelah mencuri hati penonton sebagai bassist sekaligus vokalis yang keren, Jeon Mi Do mengejutkan penggemar dengan suara uniknya saat menyanyikan lagu I Knew I Love dalam drakor Hospital Playlist.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/08/080000866/bersuara-merdu-5-aktor-korea-ini-sering-jadi-pengisi-soundtrack-drakor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke