Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indosiar akan Ganti Lea Ciarachel dalam Peran Zahra di Sinetron SHI

Diketahui, Lea Ciarachel berperan sebagai Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri.

Hasil pemanggilan itu, Mulyo mengatakan, Indosiar berjanji akan mengganti Lea Chiarachel dengan tokoh lainnya untuk menggantikan peran Zahra dalam tiga episode mendatang sinetron tersebut.

“KPI baru saja meminta keterangan dari pihak Indosiar. Pihak Indosiar mengatakan akan mengganti peran Zahra untuk tiga episode berikutnya,” ujar Mulyo saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/5/2021).

Indosiar juga berjanji ke depannya akan berhati-hati untuk memilih pemeran dalam sinetron yang ditayangkannya. Terutama, yang berkaitan dengan tokoh-tokoh yang sudah menikah.

“(Indosiar berjanji bisa) Mengantisipasi kemungkinan adegan-adegan (dalam sinetron) hal yang tidak patut. Tidak patut itu kita bicara regulasi juga karena ada Undang-undang perkawinan bahwa minimal berumur 19 tahun,” kata Mulyo.

KPI berharap mulai Kamis besok, Indosiar bisa mengganti pemeran Lea Chiarachel dengan tokoh lainnya yang cukup umur memerankan tokoh Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri.

Jika Indosiar tidak mengganti peran Lea dalam sinetron Suara Hati Istri tersebut, KPI akan mengambil tindakan lebih tegas.

“Kami sih berharap akan dilakukan mulai besok. Kami akan pastikan akan segera dilaksakan (pergantian peran). Kami akan merapatkan itu ke dalam rapat pleno dan membuat keputusan lain (jika Indosiar tak menepati janjinya),” tutur Mulyo.

Sebelumnya, KPI membenarkan mendapat banyak aduan dari masyarakat terkait sinetron Suara Hati Istri.

Masyarakat banyak memberikan sentimen negatif terhadap sinetron yang tayang di Indosiar tersebut.

Pasalnya, karakter Zahra yang diperankan aktris remaja Lea Ciarachel mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial.

Bukan tanpa alasan karakter Zahra hingga menjadi trending topic Twitter hari ini, Selasa (1/6/2021).

Karena dalam sinetron Suara Hati Istri 'Zahra', karakter yang diperankan Lea merupakan istri ketiga dari pak Tirta.

Padahal di kehidupan nyata, usia Lea yang lahir 5 Oktober 2006 itu baru 15 tahun saat ini.

Sementara lawan mainnya, aktor Panji Saputra, yang memerankan karakter pak Tirta, telah berusia 39 tahun.

Terlepas dari perbedaan usia yang cukup jauh, dalam sinetron tersebut, keduanya dikisahkan sebagai pasangan suami istri dan kini Zahra dalam kondisi mengandung anak pak Tirta.

Banyak adegan-adegan dalam sinetron tersebut yang menjadi sorotan, seperti ketika pak Tirta mencium kening Zahra, atau ketika pak Tirta mendekatkan wajahnya di perut Zahra yang sedang hamil. 

https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/02/143623466/indosiar-akan-ganti-lea-ciarachel-dalam-peran-zahra-di-sinetron-shi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke