Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fiki Naki Ungkap Asal Usul Nama hingga Cara Belajar Banyak Bahasa Asing

Bukan berbicara mengenai Dayana, kali ini Fiki Naki mengungkapkan asal muasal namanya itu hingga hingga imbas konten YouTube-nya terhadap nama Kazakhstan di Indonesia.

Asal usul nama Fiki Naki

Semua ini berawal dari Fiki Naki yang ingin membuat kanal YouTube lalu memikirkan nama yang sekiranya menjual di pasaran.

Dia berpikir nama aslinya ini, Muhammad Fiqih Ayatullah, merasa kurang untuk dijadikan nama YouTube. Hanya saja, dia ingin mempertahankan nama Fiqih.

Seketika, ia teringat dengan teman semasa sekolah yang kerap kali memanggilnya dengan sebutan Naki.

Setelah dipikirkan, mahasiswa Teknik Informatika itu akhirnya memutuskan untuk menggunakan Naki yang terdengar seperti nama dari Jepang itu dan jadi Fiqih Naki.

"Awalnya Fiqih Naki, 'Kayaknya enggak enak deh kalau Fiqih-nya masih awal'. Jadi diganti jadi Fiki Naki. How i use that," ungkap Fiki dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Diaz Hendropriyono, Senin (24/5/2021).

Metode belajar

Fiki Naki mengungkapkan bagaimana metodenya belajar hingga bisa menguasai beberapa bahasa asing.

Pria berusia 21 tahun itu mengatakan, untuk bahasa Inggris, ia hampir setiap hari menghabiskan waktu untuk menonton YouTube.

Fiki Naki juga bisa bahasa Rusia, Spanyol, Rumania.

Semua itu ia pelajari lewat YouTube, tanpa kursus.

Dapat banyak subscribers

Fiki Naki mengatakan, dalam kurun waktu enam bulan, dia langsung mendapat banyak subscriber.

Rasa syukur dan kagum terhadap dirinya sendiri dia rasakan waktu itu. Terlebih, dia merasa sudah dikenal oleh orang banyak.

"Kaget, senang, tapi ya kaget sih sebenarnya. Misalnya keluar, ada yang kenal. Padahal dulu di sekolah, introvert, lebih pendiam," kata Fiki Naki.

Dapat visa gratis?

Tidak menampik, Fiki Naki mengakui, dia merupakan salah satu orang di Indonesia yang memperkenalkan negara Kazakhstan di Tanah Air.

Semua ini dikarenakan pemilik nama lahir Muhammad Fiqih Ayatullah itu dikabarkan menjalani kedekatan dengan Dayana, salah satu warga asal Kazakhstan.

Selain dikarenakan aksen dan fasih menggunakan bahasa Rusia, paras cantik Dayana menjadi idam-idaman netizen Indonesia pada saat itu.

Imbas dari konten YouTube dan kedekatannya dengan Dayana ini, Fiki Naki disebut bakal dibantu dalam pembuatan visa secara gratis.

"Belum (dikasih visa gratis). Sebenarnya kayak mau dibantu sih kemarin, tapi ya sudah. Belum, serius belum," ucap pria kelahiran Juli 2000 itu.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/25/104954866/fiki-naki-ungkap-asal-usul-nama-hingga-cara-belajar-banyak-bahasa-asing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke