Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kontrak Kim Jung Hyun dengan O& Entertainment Telah Berakhir

"Pertama, kami mengumumkan bahwa kontrak Kim Jung Hyun dengan O& Entertainment telah berakhir pada tengah malam hari ini (12 Mei 2021)," kata perwakilan Kim.

Kim Jung Hyun sebelumnya mengungkapkan ada konflik dengan agensinya. Ketidakaktifannya selama 11 bulan sejak meninggalkan drama Time harus dimasukkan dalam durasi kontraknya.

Sejak perselisihan tersebut hingga kemarin, Selasa (11/5/2021), Kim Jung Hyun dan saudara laki-lakinya yang merupakan perwakilannya yang sah mengaku tetap diam agar tidak menimbulkan perselisihan yang besar.

Padahal selama itu ia mengalami banyak ketidakadilan dan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan semua masalah berkait manajemen melalui diskusi.

"Walaupun ada upaya (dari agensi) untuk menghubungi kami untuk berdiskusi, keadaan yang terjadi terus menimbulkan kecurigaan tentang keaslian dan ketulusan agensi tentang mencapai kesepakatan," ungkap perwakilannya.

"Karenanya, kami telah menyimpulkan bahwa agensi dan perusahaan induknya tidak lagi berniat untuk bernegosiasi, dan kami ingin mengembalikan nama baik Kim Jung Hyun yang telah jatuh dan memperbaiki kesalahan faktual lewat Firma Hukum YUL," imbuh sang perwakilan.

Kim Jung Hyun memilih diam karena merasa bersalah.

"Kami tetap diam tentang semua yang telah terjadi sampai sekarang karena Kim Jung Hyun merasa bersalah karena gagal memenuhi tanggung jawabnya sebagai aktor dengan mundur dari drama Time dan dia percaya bahwa meminta maaf atas rangkaian peristiwa itu adalah hal pertama yang harus dia dilakukan," jelas perwakilannya.

Minta maaf juga merupakan tindakan pertimbangan untuk agensi yang menurutnya benar secara moral.

"Namun, ternyata agensi mulai membuat klaim palsu dan menyebabkan informasi palsu tersebar luas, jadi kami ingin memperbaikinya," lanjut perwakilan Kim.

Menurut perwakilan itu, saat hari konferensi pers Time tahun 2018, Kim Jung Hyun sungguh-sungguh sakit tetapi agensi mengabaikan kondisi itu dan tetap memaksa aktor itu  menjalankan kegiatan.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/12/140405366/kontrak-kim-jung-hyun-dengan-o-entertainment-telah-berakhir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke