Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Idap Kanker Ovarium, Feby Febiola Jadikan Penyakitnya sebagai Berkat

Bagi dia, saran sang suami Franky Sihombing membuatnya bisa berpikiran positif.

“Empat tahun lalu, waktu aku nikah sama Franky itu dibuntuti gosip ‘kan. Sekali waktu, aku dan suami berdiskusi. Dia saranin aku buat jadikan sakit sebagai berkat buat banyak orang,” ucap Feby seperti dikutip Kompas.com lewat kanal Daniel Mananta Network, Minggu (18/10/2020).

Dari yang awalnya malu, penyanyi lagu-lagu rohani ini akhirnya mulai terbuka tentang penyakitnya kepada publik.

Feby juga mulai menerima tawaran Maia Estianty dan beberapa rekannya yang lain agar bersedia diwawancarai, termasuk kepada Daniel Mananta sendiri.

“Pertama kali pas gue posting ternyata banyak yang support, banyak pujian, banyak yang menguatkan. Sebagai manusia, gue senang banget, terus diminta wawancara Bunda Maia, Melanie, dan lain-lain,” ujar Feby.

Menurut dia, itulah caranya menjadikan penyakit yang dideritanya sebagai berkat.

Feby kemudian sering membagikan hal-hal penting, salah satunya cara mengindari penyakit yang diidapnya tersebut ke banyak orang.

Mantan pemain sinetron Tersanjung ini lalu berpesan, jika ingin melakukan sesuatu, lakukanlah seikhlas mungkin, tanpa peduli hinaan atau cibiran orang lain.

“Kalau lu membagikannya sebagai berkat dari Tuhan, lu enggak harus peduli mau dapat hinaan atau mau dipuji. Tetapi waktu lu bikin itu untuk diri sendiri, ketika direndahkan, ego lu akan berontak,” kata Feby.

Kanker ovarium yang diidap Feby, menurut keterangan dokter, bersumber dari tumor atau kista ovarium yang sudah dideritanya cukup lama.

Diketahui, Feby Febiola memulai karier dengan menjadi model pada majalah remaja.

Namanya mulai dikenal publik lewat sinetron Tersanjung sebagai Tante Amerika.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/18/172200166/idap-kanker-ovarium-feby-febiola-jadikan-penyakitnya-sebagai-berkat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke