Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kabar Maria Simorangkir Setelah Indonesian Idol 2018, Menghilang dan Alami Body Shaming

Berbincang dengan pasangan Judika dan Duma Riris, Maria membeberkan penyebab dia jarang tampil di layar kaca atau manggung dalam beberapa tahun belakangan.

Lanjutkan sekolah

Maria mengatakan, ia pulang ke kota kelahirannya, Medan, setelah memenangkan Indonesian Idol musim kesembilan itu.

"Sebenarnya aku masih lanjutin sekolah setelah Idol itu," kata Maria Simorangkir dikutip dari kanal YouTube DAD Entertainment, Senin (31/8/2020).

Penyanyi kelahiran tahun 2001 itu mengikuti nasihat orangtuanya untuk melanjutkan pendidikannya dari kelas 2 SMA hingga lulus.

Ketika mengikuti Indonesian Idol 9, Maria merupakan siswi SMK Methodist Charles Wesley khusus musik di Medan dengan mengambil jurusan musik klasik.

Korban body shaming

Maria mengungkapkan ia mendapat banyak bullying yang mengarah ke body shaming melalui akun Instagram-nya.

"Lebih ke fisik. 'Hitam kau! Jelek kau! Berat badanmu...', gitu. Itu di media sosial, di Instagram," ungkap Maria Simorangkir

Namun, menurut Maria, yang lebih parah justru perkataan warganet yang mengarah ke keluarganya.

"Yang paling parah sih bukan bully tapi lebih ke sok tahu tentang keluarga. Jadi kayak istilahnya menjatuhkan. Kepikiran jadinya kenapa-kenapa nih, kan takut keluarga kita kan," tutur Maria.

Puasa Instagram sebulan

Komentar pedas warganet membuat mental Maria sempat terguncang.

"Pas di saat itu langsung mental breakdown sih. Sempat hilangin Instagram selama hampir sebulan. Karena aku takut semakin aku membaca itu semakin jatuh," ujar Maria Simorangkir.

Kata Maria, para teman dan sahabatnya sangat membantunya untuk bisa bangkit semangat lagi.

"Bangkitnya lagi memang susah sih. Jadi tiap aku nge-post foto atau video, aku nonaktifkan dulu kolom komentarnya," ucap Maria Simorangkir.

Maria memilih untuk tidak menceritakan soal media sosialnya kepada orangtuanya. Walaupun ia tetap berbagi kisah tentang kondisi yang dialami.

Cemas tidak sepopuler juara baru

Judika menuturkan ia ingin melihat Maria sukses dengan manggung di berbagai acara. Judika juga menanyakan pendapat Maria melihat juara Indonesia Idol 2020.

"Bangga juga sih. Maksudnya setelah kita, ada nih yang lebih bagus. Ada yang lebih baik lagi kualitasnya. Termasuk Lyodra, udah dari kecil kita bareng ikutan lomba kan," ucap Maria Simorangkir.

Maria yang kini sedang memiliki kontrak eksklusif dengan label Universal Music Indonesia tak menampik pernah sempat cemas dengan nasib kariernya.

"Cuma, memang sempat ada insecure sendiri, 'Kenapa ya aku enggak se-tren mereka', gitu. Tapi itu tadi, ada problem bukan manajemen sih, tapi lebih ke masalah single," kata Maria Simorangkir.

"Memang sering aku push juga, gimana ya kalau buat singel. Aku juga banyak bikin singel. Dari merekanya sendiri yang masih istilahnya bukan pilih kasih sih ya, tapi mencari talent yang lain dulu gitu," jelas Maria Simorangkir.

Selama berada di bawah naungan label tersebut, Maria sebenarnya sudah menelurkan beberapa lagu dan album.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/01/092858466/kabar-maria-simorangkir-setelah-indonesian-idol-2018-menghilang-dan-alami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke