Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Bersepeda Ala Ditto Percussion di Tengah Pandemi Corona

Kendati demikian, Ditto menegaskan tipsnya ini merupakan dari sudut pandangnya berdasarkan artikel dari berbagai macam sumber.

Yang paling utama ketika hendak bersepeda di tengah pandemi Covid-19, Ditto menyarankan mencari jalur yang jarang dikunjungi banyak orang.

"Ya kita enggak tahu nih di masa New Normal ini siapa yang sakit dan siapa yang sehat. Gue lebih prepare cari tempat-tempat yang sepi untuk bersepeda," kata Ditto dalam talkshow virtual, Jumat (24/7/2020).

Misalnya bersepeda secara berkelompok, Ditto menegaskan anggotanya harus dinyatakan dengan sehat sehingga hal-hal yang tak diinginkan tak akan terjadi.

Yang tetap paling utama, kata Ditto, menggunakan helm ketika bersepeda.

Selanjutnya, jika intensitas bersepeda tinggi, Ditto menyarankan untuk mencopot masker sementara waktu.

"Kalau intensitas tinggi, jangan lupa maskernya di copot sebentar dulu, kalau tinggi. Di atas 170, 180, sudah enggak bisa lagi pakai masker kan, pengap," kata Ditto.

Setelahnya, ketika sedang beristirahat, Ditto menegaskan maskernya kembali dipakai agar tak tertular virus corona.

"Terus habis bersepeda kalau bisa langsung menyebar, pulang," tegas Ditto.

Meskipun ia senang semakin banyak yang berolahraga, Ditto cukup khawatir ajakannya untuk olahraganya itu disalahartikan.

"Gue meng-influence orang berolahraga, mereka pada keluar terus jadi kumpul kan juga bahaya, itu yang jadi sebenarnya wanti-wanti banget," kata Ditto.

Walau mendapatkan tips darinya, Ditto juga menyarankan lebih banyak membaca dan diskusi sesama pegiat sepeda agar pengetahuan yang didapatkan semakin bertembah.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/07/24/190359766/tips-bersepeda-ala-ditto-percussion-di-tengah-pandemi-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke