Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sinopsis Film Pengabdi Setan, Misteri Kematian Ibu

Film karya sutradara Joko Anwar itu dapat disaksikan pada Sabtu (20/6/2020) malam ini pukul 22.00 WIb di Trans 7.

Film horor Indonesia yang dirilis pada 28 September 2017 merupakan pembuatan ulang (remake) dari film berjudul sama pada 1980 silam.

Bercerita tentang sebuah keluarga yang tiba-tiba mengalami serangkaian kejadian aneh setelah ibu mereka meninggal dunia.

Adalah Rini (Tara Basro) harus rela mengorbankan masa depannya karena mereka kehabisan uang untuk biaya pengobatan sakit sang ibu, Mawarni Suwono (Ayu Laksmi).

Upaya keluarga untuk membuat sang ibu sembuh dari penyakitnya gagal setelah Rini menemukan sang ibu terjatuh di lantai kamarnya dan mengembuskan nafas terakhir.

Sang bapak (Bront Palarae) pun pergi ke kota untuk menggadai rumah mereka. Kematian ibu ternyata jadi awal dari teror di rumah keluarga Rini.

Rini dan ketiga adik laki-lakinya, Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Annuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat) didatangi oleh sosok yang menyerupai sang mendiang ibu.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar ini akan menyuguhkan perjalanan Rini membongkar misteri kematian ibunya yang diketahui adalah pengabdi setan.

Pengabdi Setan disebut sebagai film Indonesia terlaris tahun 2017 setelah berhasil mendapatkan 4 juta lebih penonton di bioskop.

Selain itu, film ini juga meraih banyak penghargaan seperti pada Festival Film Indonesia 2017.

Pengabdi Setan mendapatkan 13 nominasi, dan berhasil memenangkan 7 di antaranya.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/06/20/102616466/sinopsis-film-pengabdi-setan-misteri-kematian-ibu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke