Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vicky Prasetyo Maju Pilkada 2020, Pilih Jalur Independen dan Klaim Dukungan 11.000 Tanda Tangan

Kali ini, Vicky mempersiapkan diri untuk bertarung di Pilkada 2020 sebagai calon wakil bupati Kabupaten Pohuwato di Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, Vicky sempat ingin maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2018, tetapi urung karena tak ada partai yang mengusungnya.

1. Pilih jalur independen

Vicky maju melalui jalur independen bersama pasangannya, Salahudin Pakaya, yang maju sebagai bakal calon bupati ke KPU Gorontalo pada Sabtu (22/2/2020) kemarin.

Vicky mengatakan, majunya sebagai bakal calon wakil bupati merupakan pengalaman pertamanya ikut dalam Pilkada.

"Iya nyalonin jadi wakil bupati di Pohuwato Gorontalo," kata Vicky saat dihubungi Kompas.com, Minggu (23/2/2020).

Vicky bercerita, dia mendapat sambutan yang baik dari warga setempat saat berkunjung.

Bahkan, beberapa warga tak menyangka Vicky mencalonkan diri sebagai kepala daerah di sana.

"Ya, yang pasti aku kemarin datang ke sana ya, luar biasa sekali sambutannya mereka tidak pernah memperkirakan," ucap Vicky.

"Mereka tahunya aku sibuk syuting program-program. Aku terus bisa-bisanya ada di daerah mereka yang jauh, lewat-lewat gunung dan bahkan mau jadi pemimpin mereka. Ya mereka bilang kami sih senang aja," sambungnya.

2. Mengaku dipersiapkan warga

Vicky mengaku, dia mendapat dukungan dari masyarakat setempat, sehingga dapat maju melalui jalur independen.

"Nah, kalau sekarang ini sudah didukung 11.000 tanda tangan, Iya independen karena rakyat (warga Pohuwato) yang telah mempersiapkan," ucapnya.

Meski belum memiliki latar belakang pendidikan politik, Vicky mengaku kerap aktif berperan dalam kegiatan politik dan pemerintahan.

"Aku kan memang sebelumnya pernah aktif di mahasiswa hukum walaupun belum selesai S1-nya, tapi waktu itu aktif kegiatan politik juga sampai sekarang," ujar Vicky.

3. Sudah cita-cita

Vicky mengaku menjadi kepala daerah adalah cita-citanya yang harus dia wujudkan.

"Memang salah satu pencapaian aku yang belum diraih adalah menjadi pemimpin di sebuah daerah. Ini memang sebagai salah satu cita-cita aku yang harus aku wujudkan," kata Vicky.

Vicky mengaku, ini adalah pengalaman pertamanya ikut dalam pemilihan kepala daerah.

"Iya nyalonin jadi wakil bupati di Pohuwato Gorontalo. Saya enggak pernah ikut pilkada, ini perdana saya ikut pilkada," ucap Vicky.

Sementara itu, Salahudin pasangan politiknya, pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/02/24/102538066/vicky-prasetyo-maju-pilkada-2020-pilih-jalur-independen-dan-klaim-dukungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke