Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jerome Kurnia Cuma 3 Hari Belajar Dialog Spanyol untuk Film Senior

Pasalnya, di film tersebut Nakula dikisahkan memiliki darah Spanyol karena ayahnya asli dari negara matador itu.

Suatu ketika, Nakula terbang ke negara tersebut dan mau tidak mau ia harus berbahasa Spanyol untuk berkomunikasi dengan warga setempat.

Untuk bisa melafalkan dialognya di scene itu Jerome Kurnia mengaku terbantu dengan kemampuan bahasa Jerman yang ia miliki berkat darah keturunan dari sang ibu.

"Bahasa Spanyol kan itu bahasa turunan latin ya, kebetulan kalau bahasa turunan latin itu aku bisa bahasa Jerman. Enggak sama tapi ada lah cara pengucapannya ada kemiripannya gitu," ujar Jerome usai acara gala premiere film Senior di Epicentrum, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

Jerome juga berguru pada temannya mahir berbahasa Spanyol.

"Kebetulan aku punya teman yang fasih bahasa Spanyol, aku minta tolong sama dia kira-kira pengucapan yang benar itu seperti apa. Contohnya kalau orang Spanyol ngomong 's' itu 'f' gitu," kata aktor berusia 25 tahun ini.

Ia juga tidak membutuhkan waktu lama untuk berlatih.

"Yang buat bahasa Spanyol itu, tiga hari lah, kan enggak panjang itu ya," imbuhnya.

Semasa di sekolah, Jerome juga lebih suka belajar bahasa dibanding matematika.

"(Bahasa) Prancis dulu di sekolah ada, Inggris, Jerman, itu aku suka banget," ucap Jerome yang mengaku pernah mengenyam pendidikan di sekolah berbahasa Jerman, Deutsche Schule di Jakarta.

Di film yang ia bintangi sebelumnya, Bumi Manusia, aktor yang dinominasikan untuk menerima Piala Citra FFI 2019 kategori pemeran pendukung pria ini juga sukses berakting dalam bahasa Belanda.

https://www.kompas.com/hype/read/2019/11/16/114330966/jerome-kurnia-cuma-3-hari-belajar-dialog-spanyol-untuk-film-senior

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke