Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/06/2023, 12:12 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain lebih sedap dipandang, lemari pakaian yang tertata rapi akan memudahkan Anda menemukan pakaian yang ingin Anda kenakan. Hal ini juga akan menghindarkan Anda merasa stres saat membukanya.

Untuk itu, penting untuk memaksimalkan ruang pada lemari saat menata pakaian, baik untuk lemari besar maupun kecil. Namun, terkadang menata lemari pakaian dapat menjadi hal yang tidak mudah.

Baca juga: 6 Cara Merapikan Lemari Pakaian agar Lebih Terorganisir

Dilansir Clean My Space, Jumat (9/6/2023), berikut ini sejumlah tips mengatur lemari pakaian agar tidak berantakan. 

Ilustrasi lemari pakaian dinding di kamar tidur.Unsplash/backbone_visuals Ilustrasi lemari pakaian dinding di kamar tidur.

1. Keluarkan isi lemari pakaian

Mulailah dengan mengeluarkan semua barang dari lemari, letakkan di atas tempat tidur. Tanyakan beberapa pertanyaan pada diri sendiri seperti apakah Anda benar-benar membutuhkan dan menggunakan pakaian-pakaian tersebut. 

Baca juga: 5 Tips Menghindari Stres Saat Merapikan Lemari Pakaian

Singkirkan pakaian-pakaian yang tidak muat, atau tidak Anda gunakan. Kemudian, masukkan kembali pakaian-pakaian yang memang benar-benar Anda kenakan dan Anda sukai.

Pertimbangkan untuk menjual atau menyumbangkan pakaian lain.

2. Memaksimalkan ruang

Baik lemari pakaian besar atau kecil, kuncinya adalah mencari cara untuk memaksimalkan setiap jengkal ruang yang Anda miliki. Cobalah untuk memasukkan sebanyak mungkin barang ke dalamnya tanpa membuatnya terasa sesak.

Terdapat berbagai pilihan alat seperti keranjang, organizer, yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan setiap ruang di lemari Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com