Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/06/2023, 11:22 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Handuk yang lembut memberikan kenyamanan tersendiri saat digunakan. Akan tetapi, jika terlalu sering dicuci agar lembut, handuk bisa berumur pendek.

Selain itu, handuk yang sering dicuci juga kadang membuatnya terasa kasar dan kaku, bahkan saat dijemur di luar ruangan.

Untuk mencuci handuk agar lembut, sering kali kita menggunakan pelembut pakaian untuk memberikan aroma yang menyegarkan pula. Namun, pelembut pakaian bisa menyebabkan tumpukan residu yang membuat handuk kasar.

Baca juga: Kapan Harus Mencuci Handuk Mandi? Ini Jawabannya

Ilustrasi mencuci handuk di mesin cuci. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi mencuci handuk di mesin cuci.

Untuk mencuci handuk agar lembut, Anda bisa menggunakan cuka putih.

Dikutip dari Express UK, Selasa (6/6/2023), cuka putih tidak hanya menghilangkan residu yang tertinggal dari pelembut pakaian, tetapi juga berfungsi dengan baik untuk melembutkan handuk.

Berikut cara mencuci handuk pakai cuka agar lembut. Pertama, pastikan handuk adalah satu-satunya pakaian yang ditempatkan di mesin cuci dan pastikan tidak memakan terlalu banyak ruang.

Memastikan mesin cuci tidak kelebihan muatan berarti memiliki cukup ruang untuk handuk dibersihkan dan dibilas dengan benar.

Baca juga: Handuk Baru Harus Dicuci Sebelum Digunakan, Begini Caranya

Masukkan deterjen di mesin cuci. Kemudian, tambahkan sekitar setengah cangkir cuka putih ke dalam laci deterjen mesin cuci.

Ada baiknya Anda mencuci handuk pada suhu 60 derajat celcius untuk membersihkannya dengan cuka putih dalam waktu cukup lama yang memakan waktu sekitar dua jam.

Halaman:
Sumber Express
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com