Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Survei, Ini Warna Dapur Terpopuler Tahun 2023

Kompas.com - 23/05/2023, 18:11 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Kitchn

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain kamar tidur dan ruang tamu, dapur adalah ruangan penting di rumah. Dekorasi dapur tidak hanya membuat kegiatan memasak dan menyiapkan makanan lebih menyenangkan, tetapi juga membuat tampilan rumah lebih menarik.

Tidak mengherankan, tren warna dapur juga menjadi perhatian bagi banyak pemilik rumah. Namun, apa warna dapur paling populer sepanjang tahun 2023?

Dikutip dari The Kitchn, Selasa (23/5/2023), Magnet, pemasok dan produsen dapur di Inggris, mengeluarkan studi yang mengungkapkan tren warna dapur paling populer tahun 2023.

Baca juga: Simak, 4 Tanda Anda Menyia-nyiakan Ruang di Dapur dan Solusinya

Ilustrasi dapur dengan nuansa warna hijau. SHUTTERSTOCK/STOCK_STUDIO Ilustrasi dapur dengan nuansa warna hijau.

Untuk mendapatkan hasilnya, Magnet menganalisis lebih dari 250.000 tweet yang berkaitan dengan desain interior pada tahun lalu, data penjualan internal, media sosial, dan data penelusuran Google.

Hasil penelitian mereka adalah sebagai berikut: Tren terbesar tahun ini adalah dapur hijau.

Menurut Magnet, permintaan untuk "dapur hijau" telah meningkat sebesar 50 persen. Adapun kata kunci dapur hijau sekarang mencapai rata-rata 74.000 pencarian Google setiap bulan.

Di Pinterest, penelusuran untuk kata kunci "dapur hijau zaitun" dan "dapur hijau sage" juga meningkat masing-masing sebesar 51 persen dan 48 persen.

Baca juga: 6 Tips Menata Meja Dapur agar Tidak Berantakan

Magnet juga melaporkan bahwa hijau telah menjadi warna kabinet dapur alias kitchen set dengan pertumbuhan tercepat selama enam bulan terakhir.

Hijau, secara umum, tampaknya menjadi warna interior favorit semua orang. Ini adalah sebuah tren yang terus berlanjut selama beberapa tahun hingga sekarang.

Warna tersebut menerima sentimen positif secara keseluruhan sebesar 85 persen di Twitter, karena sifat estetika netral dan penambah suasana hati.

Halaman:
Sumber The Kitchn
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com