Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna Kamar Tidur Terbaik untuk Suasana Tenang dan Tidur Nyenyak

Kompas.com - 04/05/2023, 20:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna cat dinding kamar tidur tergantung pada preferensi pribadi. Namun, penting juga memilih warna yang tepat agar kamar tidur terasa menenangkan, dengan warna yang mendorong istirahat dan tidur.

Dikutip dari Woman and Home, Kamis (4/5/2023), kamar tidur adalah tempat perlindungan, tempat untuk beristirahat di akhir hari yang sibuk dan memulai yang baru lagi.

Ini mungkin ruang paling pribadi di rumah, jadi perlu keseimbangan antara menampilkan kepribadian sambil juga merasa tenang, di mana warna cat dinding yang tepat adalah kuncinya.

Baca juga: 9 Tips Membuat Kamar Tidur Lebih Tenang dan Nyaman

Ilustrasi kamar tidur warna beige. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi kamar tidur warna beige.

Mulai dari warna netral klasik untuk menciptakan suasana yang damai hingga warna cokelat, hijau, dan biru yang menenangkan untuk menambah karakter, berikut beberapa warna kamar tidur terbaik untuk nuansa tenang dan tidur nyenyak.

1. Warna netral

Warna netral, termasuk warna putih hingga krem atau beige telah bersama kita selama bertahun-tahun dan selalu menjadi warna cat ruang tamu yang populer serta nuansa kamar tidur.

Warna netral telah menikmati kebangkitan besar dalam beberapa tahun terakhir ketika kita mendambakan tempat yang tenang dan menenangkan untuk beristirahat dan tren seperti ide kamar tidur Jepang telah mendapatkan popularitas.

Warna netral kadang-kadang dilihat sebagai pilihan 'aman' tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan warna netral mengingat banyaknya pilihan warna yang berbeda.

Baca juga: 7 Tips Menambahkan Warna di Kamar Tidur Tanpa Mengecat

Warna netral yang lebih hangat bekerja dengan baik di ruangan yang lebih sejuk dan menghadap ke utara, sedangkan lampu yang menghadap ke selatan memiliki rona kuning, jadi warna putih dan beige yang lebih dingin lebih baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com