Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tips Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis tapi Tampak Mewah

Kompas.com - 01/05/2023, 07:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang tamu kecil atau ruang tamu sempit bukan berarti tidak bisa tampak mewah. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah mendekorasi ruang tamu kecil dengan gaya minimalis namun tetap terlihat mewah dan elegan.

Dikutip dari Living Etc, Senin (1/5/2023), berikut beberapa tips dekorasi ruang tamu kecil minimalis namun tampak mewah.

1. Gunakan skema warna sederhana

Saran terbesar saya untuk menyederhanakan ruang tamu kecil adalah tetap berpegang pada cerita warna netral, saran desainer interior Leanne Ford.

Baca juga: 5 Area Ruang Tamu yang Sering Lupa Dibersihkan

Ilustrasi ruang tamu.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi ruang tamu.

Menurut Ford, warna cat putih adalah trik yang mudah untuk semua gaya dan semua rumah. Ini memberi Anda kanvas kosong untuk dimainkan dan menambah cahaya dan kecerahan ke ruangan.

Ruang tamu serba putih adalah klasik, dan selalu berfungsi di ruang tamu kecil. Anda secara alami akan menemukan cara untuk menambah minat dan kedalaman saat Anda mulai menghadirkan dekorasi yang Anda sukai.

2. Tata letak ruang tamu yang mencerminkan cara Anda menggunakan ruangan

Tata letak yang tepat adalah kunci untuk mendesain ruang tamu kecil. Tata letak terbaik benar-benar sesuai dengan bagaimana ruang tersebut digunakan.

Denagn demikian, selain mempertimbangkan ukuran dan apa yang secara fisik cocok di mana, sama pentingnya untuk memikirkan di mana paling masuk akal untuk menempatkan furnitur, dan di mana Anda ingin fokus ruangan berada.

Baca juga: Sofa Warna Gelap Vs Terang, Mana yang Cocok untuk Ruang Tamu Kecil?

Halaman:
Sumber Living Etc
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com