Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudah, Ini Cara Membersihkan Microwave Pakai Kulit Jeruk

Kompas.com - 03/04/2023, 11:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Life Savvy

JAKARTA, KOMPAS.com - Kulit jeruk biasanya langsung dibuang ke tempat sampah. Padahal, ada banyak manfaat kulit jeruk, antara lain sebagai bahan kompos dan produk pembersih alami.

Salah satu benda yang dapat dibersihkan dengan kulit jeruk adalah microwave. Mungkin Anda pernah melihat tips membersihkan microwave dengan kulit jeruk, yang sangat mudah dilakukan.

Dikutip dari Life Savvy, Senin (3/4/2023), sering kali tips membersihkan microwave dengan jeruk menyarankan Anda memasukkan irisan lemon atau kulit lemon ke dalam microwave.

Baca juga: Hindari, 6 Kesalahan Saat Menggunakan Microwave

Ilustrasi membersihkan microwave.SHUTTERSTOCK/GOFFKEIN.PRO Ilustrasi membersihkan microwave.

Akan tetapi, jika Anda mungkin tidak memiliki lemon. Anda bisa menggunakan kulit jeruk yang biasa dikonsumsi. Cara kerjanya pun sama dengan lemon.

Seperti lemon, jeruk mengandung banyak asam sitrat.

Saat Anda memasangkan kulit jeruk atau irisan jeruk dengan air dan kemudian memasukkannya ke dalam microwave, Anda mendapatkan uap yang sedikit asam untuk microwave.

Anda perlu memasukkan kulit atau irisan jeruk utuh ke dalam semangkuk air dan memanaskannya di dalam microwave selama 30 sampai 45 detik. Dengan hati-hati, keluarkan mangkuk.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Gosong dari Microwave

Anda masih perlu mengelap bagian dalam microwave dengan spons atau kain mikrofiber. Akan tetapi, campuran uap dan asam akan melonggarkan bagian yang menempel.

Jika Anda memasukkan terlalu banyak makanan ke dalam microwave, trik praktis ini dapat mengatasi cipratan makanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Life Savvy
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com