Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Hoki, Ini 7 Tanaman Hias Terbaik untuk Pintu Depan Rumah

Kompas.com - 22/03/2023, 08:06 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pintu depan rumah yang dihias dengan baik dapat mempercantik hunian dan memberi kesan pertama yang positif kepada dimiliki para tamu yang berkunjung. 

Dalam feng shui, pintu depan rumah sangat penting karena mengibaratkan sebagai mulut rumah. Ini adalah titik masuk dari semua energi baik atau buruk mengalir ke dalam rumah serta menjadi wajah rumah Anda dan mewakili cara Anda memandang dunia luar.

Pintu depan rumah juga menentukan bagaimana peluang masuk ke dalam hidup Anda serta menyediakan ruang transisi antara dunia luar yang penuh kewaspadaan dan dunia dalam yang tenang. 

Baca juga: Catat, Ini Warna Pintu Depan Rumah yang Dilarang Vastu Shastra

Tanaman dan pintu depan rumah 

Ilustrasi teras rumah, ilustasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.SHUTTERSTOCK / David Papazian Ilustrasi teras rumah, ilustasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.
Dalam feng shui, cara Anda mengatur dan mendekorasi pintu depan rumah dapat mempengaruhi jenis energi yang Anda undang ke dalam rumah dan kehidupan. 

Untuk menarik energi positif dan meningkatkan kinerja pintu depan rumah, Anda dapat meletakkan tanaman hias. 

Tanaman dapat membantu mengarahkan energi ke rumah serta mendorong jenis energi tertentu.

Tergantung jenis tanaman yang diletakkan di pintu depan rumah, tanaman tersebut dapat melambangkan kebahagiaan, keberuntungan atau nasib baik, kekayaan, perlindungan, umur panjang, kemurnian, kelimpahan, atau daya tahan.

Tanaman terbaik untuk pintu depan rumah dalam feng shui adalah yang memiliki daun lembut, bulat, berbentuk hati, atau lebar yang akan menarik energi positif serta keuntungan. 

Nah, dilansir dari Petal Republic, Rabu (22/3/2023), berikut tanaman hias terbaik untuk pintu depan rumah menurut feng shui. 

Baca juga: Catat, 5 Tanaman Hias Ini Dapat Mengurangi Kelembapan di Rumah 

Areca palm 

Ilustrasi tanaman Areca Palm atau palem kuning. PEXELS/LIAM HUYBERECHTS Ilustrasi tanaman Areca Palm atau palem kuning.
Areca palm adalah tanaman yang mudah tumbuh di luar atau dalam ruangan. Tanaman ini memiliki petak-petak luas pelepah palem yang lembut dan hijau dan dianggap sebagai tanaman keberuntungan dalam feng shui.

Areca palm dapat menarik energi positif, memecah atau mengusir hal-hal negatif, serta menarik kekayaan, kemakmuran, dan kedamaian ke dalam rumah.  

Pohon jeruk 

Phon jeruk, entah itu jeruk nipis, lemon, jeruk, atau pohon jeruk yang menghasilkan jenis buah manis lainnya, menjadi tanaman hias terbaik untuk pintu depan rumah.

Tanaman jeruk akan menarik energi positif yang membawa kekayaan, kemakmuran, dan kebahagiaan ke rumah. 

Letakkan pohon jeruk di kedua sisi pintu depan rumah, tapi jangan pernah menanam pohon ini di depan pintu karena dapat menghalangi aliran energi. 

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Dapat Diletakkan di Pintu Depan Rumah 

Money tree 

Money tree atau pohon uang melambangkan keseimbangan antara lima elemen feng shui, menjadikannya pilihan tepat untuk menarik energi yang seimbang, kekayaan, dan kelimpahan. ke dalam rumah. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com