Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTN Pastikan Hasil Rights Issue untuk Masyarakat Punya Rumah

Kompas.com - 29/01/2023, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memulai tahun 2023 dengan optimisme, terlebih setelah mendapatkan suntikan dana segar senilai total Rp 4,13 triliun dari hasil penyelenggaraan Rights Issue dan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebelumnya.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati berharap dari PMN yang diberikan pemerintah, BTN dapat bersinergi dan memberi nilai tambah namun tetap memprioritaskan kesehatan neraca keuangannya dalam menjawab tantangan sektor perumahan.

Pada rapat kerja BTN yang khusus membahas target dan inisiatif BTN tahun 2023 pada Jumat (27/1/2023) lalu, Sri Mulyani menekankan pentingnya BTN terus menjaga neraca keuangannya pada sisi fundamental meskipun diberikan amanah oleh pemerintah untuk mendukung program perumahan yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Ekosistem Perumahan Jadi Andalan Superapp BTN Mobile

Ilustrasi membeli rumah. FREEPIK/JCOMP Ilustrasi membeli rumah.

“Kita semuanya bisa ditugasi negara untuk tujuan apapun, tapi kalau kita ditugasi untuk menjadi profesional adalah menjalankan amanah secara benar, efisien, tidak mudah puas dan terus haus terhadap prestasi dan meningkatkan serta menjaga tata kelola serta keuangan Anda,” sebut Sri Mulyani dalam siaran pers BTN, Minggu (29/1/2023).

Menurut Sri Mulyani, dalam menetapkan target-target pencapaian dari penggunaan dana Rights Issue tidak dipersempit hanya pada penyaluran kredit ke perumahan, namun harus lebih luas dari target akumulasi sebesar 1,32 juta unit yang ditetapkan tercapai pada tahun 2025.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo dan Wakil Komisaris Utama, Iqbal Latanro menandatangani Kontrak Kerja Manajemen tahun 2023 yang memasukan target-target dari KPI Rights Issue.

“Kami akan memastikan amanah yang telah diberikan akan kami laksanakan dengan penuh kesungguhan hingga masyarakat dapat merasakan manfaat yang nyata yaitu memiliki rumah dengan cepat, mudah dan murah,” kata Haru.

Baca juga: Rights Issue Oversubscribed, BTN Akan Naikkan Kapasitas Pembiayaan Rumah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com