Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Kamar Tidur Sempit Lebih Nyaman

Kompas.com - 19/01/2023, 10:57 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda cukup beruntung memiliki kamar tidur besar, Anda mungkin memiliki banyak fleksibilitas dalam hal tata letak furnitur dan pilihan desain.

Namun, banyak orang mencoba membuat kamar tidur sempit terasa apik, nyaman, dan fungsional, meskipun dapat menimbulkan tantangan.

Dilansir House Digest, Kamis (19/1/2023), ada beberapa kesalahan yang cenderung dilakukan orang saat mendesain kamar tidur sempit, mulai dari menjejalkan terlalu banyak dekorasi dan perabot hingga melupakan penyimpanan yang memadai atau menggunakan warna gelap di area yang salah.

Baca juga: Cara Membuat Kamar Tidur Lebih Nyaman Menurut Feng Shui

Ilustrasi kamar tidur sempit.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi kamar tidur sempit.

Kamar tidur sempit membutuhkan lebih banyak kreativitas dalam hal desain dan tata letak, dan tentu saja, lebih sedikit lebih baik, kata desainer interior Stacy Garcia, pendiri Stacy Garcia Inc.

Menurut Garcia, langkah pertama adalah mengurangi jumlah furnitur yang Anda masukkan ke dalam ruangan. Jaga agar kamar sederhana dan untuk kesan yang lebih terbuka pikirkan gaya minimalis modern.

Setelah Anda mengetahui dengan tepat bagian mana yang Anda sukai dan ingin disertakan dalam desain kamar tidur sempit, ada beberapa praktik terbaik tentang bagaimana tepatnya Anda harus menata semuanya.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan House Digest, perancang ahli ini membagikan lebih banyak tips terbaiknya untuk memastikan Anda memiliki ruang kecil namun menakjubkan yang selalu Anda impikan.

Baca juga: 5 Ide Membuat Kamar Tidur yang Nyaman dan Mengundang Relaksasi

1. Lakukan pengukuran 

Mengukur mungkin merupakan langkah yang Anda lewatkan, terutama jika Anda tidak menambahkan terlalu banyak perabot baru. Atau, mungkin Anda malas dan hanya mengukur beberapa bidang utama.

Menurut Garcia, gagal mengukur dan tidak mengukur dengan cukup teliti adalah kesalahan besar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com