Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Biaya, Ini Cara Mendekorasi Rumah dengan Murah

Kompas.com - 06/01/2023, 09:50 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi rumah adalah salah satu hal yang dapat meningkatkan suasana hati pemiliknya. Namun, hal ini tidak semurah terlihatnya, sebab harus ada beberapa elemen dekorasi yang diganti untuk menjadikan ruangan berbeda dari sebelumnya.

Sebaliknya, berkreasilah dengan apa yang sudah ada di rumah.

Dilansir The Spruce, Jumat (6/1/2023) ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendekorasi rumah tanpa mengeluarkan biaya dan memanfaatkan yang ada di dalam ruangan, antara lain sebagai berikut. 

Baca juga: Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit agar Tampak Lebih Luas

Ilustrasi memindahkan furnitur atau mengatur ulang furnitur. Ini adalah salah satu cara mudah dan murah mendekorasi rumah. SHUTTERSTOCK/FIZKES Ilustrasi memindahkan furnitur atau mengatur ulang furnitur. Ini adalah salah satu cara mudah dan murah mendekorasi rumah.

1. Atur ulang furnitur

Akan sangat boros ketika ingin mendesain ulang harus membeli sofa baru. Cara paling sederhana untuk membuat ruangan terasa baru adalah mengatur ulang furnitur, kata Katie Simpson dari Mackenzie Collier Interiors.

Pindahkan furnitur dari satu area ke area lain, ubah fungsi dan nuansa ruangan.

Misalnya, ganti meja konsol pintu masuk Anda dengan bangku dan pot tanaman sebagai gantinya.Mungkin meja konsol itu akan menemukan rumah baru di ruang makan sebagai meja prasmanan mini.

Saat Anda melakukannya, pertimbangkan untuk memindahkan tempat tidur Anda ke dinding lain dan jika sofa Anda juga dapat diposisikan ke arah lain. 

Baca juga: 3 Tips Dekorasi Rumah di Tahun Kelinci Air agar Hoki

2. Merapikan ruangan

Simpson mengatakan, ruangan cenderung terlihat kacau dan tidak teratur semakin banyak barang yang kami tambahkan, jadi cara mudah untuk menyegarkan adalah dengan membersihkan permukaan. 

Namun, jangan membebani diri sendiri. Lakukan proses decluttering satu ruangan (atau satu rak atau satu laci) pada satu waktu.

Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com