Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari 3 Kesalahan dalam Menyimpan Produk Pembersih Rumah Ini

Kompas.com - 23/12/2022, 21:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyimpan persediaan produk pembersih rumah adalah hal yang lazim dilakukan.

Akan tetapi, menyimpan produk pembersih rumah dengan benar dan aman tentu akan memudahkan Anda dan menghindari risiko yang berbahaya bagi kesehatan.

Dikutip dari Lifehacker Australia, Jumat (23/12/2022), berikut beberapa kesalahan menyimpan produk pembersih rumah yang harus dihindari.

Baca juga: Cara Membuat Cairan Pembersih Debu, Pakai Cuka dan Minyak Zaitun

Ilustrasi membersihkan rumah, produk pembersih rumah. FREEPIK/FREEPIK Ilustrasi membersihkan rumah, produk pembersih rumah.

1. Menyimpan produk pembersih di tempat yang mudah dijangkau anak-anak dan/atau hewan peliharaan

Simpan produk pembersih rumah di tempat yang jauh dari jangkauan anak kecil dan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.

Ini mungkin berarti memindahkannya dari bawah wastafel atau bak cuci piring ke tempat yang lebih tinggi, tetapi tidak di tempat yang terlalu tinggi sehingga Anda akan kesulitan menjangkaunya.

Ini bukan masalah jika Anda hanya menggunakan produk pembersih alami seperti cuka dan soda kue, tetapi Anda tetap tidak perlu berurusan dengan risiko yang menghantui.

2. Menyimpan produk pembersih yang tidak lagi digunakan atau hampir kosong

Pada titik tertentu, masih ada sedikit cairan yang tersisa di bagian bawah botol semprot, tetapi tidak cukup untuk mengisi tabung dan keluar dari nosel.

Baca juga: Apakah Produk Pembersih Rumah Bisa Kedaluwarsa?

Tuangkan pembersih yang tersisa ke kain untuk menggunakan sisa terakhirnya, dan berhentilah membiarkan botol yang hampir kosong itu mengambil ruang penyimpanan yang berharga.

Hal yang sama berlaku untuk produk yang sudah lama, atau yang Anda beli tetapi tidak Anda sukai dan tidak pernah benar-benar digunakan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com