Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/12/2022, 13:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peritel interior dan kebutuhan rumah IKEA Indonesia memperluas aksesibilitasnya dengan meresmikan toko pertamanya di Surabaya, Jawa Timur. Ini merupakan toko IKEA ketujuh di Indonesia.

Kehadiran toko IKEA terbaru ini menawarkan solusi serta inspirasi perabot rumah tangga dan membawa kontribusi positif bagi warga sekitar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen IKEA untuk membuat kehidupan masyarakat Surabaya menjadi selangkah lebih apik.

Sama seperti toko IKEA Indonesia lainnya, IKEA Surabaya bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Dinas Koperasi dan UKM setempat, juga menyediakan Teras Indonesia.

Baca juga: Ciptakan Kamar Idaman Bergaya Minimalis dengan 5 Produk dari IKEA Berikut

Ilustrasi toko IKEA. SHUTTERSTOCK/WONGSAKORN NAPAENG Ilustrasi toko IKEA.

Pada kesempatan ini, Teras Indonesia membawa konsep baru yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan komunitas lokal dan melibatkan lebih banyak masyarakat Surabaya untuk memulai gaya hidup berkelanjutan.

Terdapat 11 UKM lokal terpilih yang berkesempatan untuk menggunakan Teras Indonesia secara gratis untuk menjual produk unggulan mereka, serta mengadakan berbagai kegiatan komunitas, seperti workshop, seminar, talkshow, dan lainnya.

Selain itu, IKEA juga menyediakan satu area khusus untuk memamerkan instalasi seni lokal terbaik dan paling kreatif dari komunitas lokal di Surabaya.

Para pengunjung IKEA Surabaya dapat mengabadikan momen di instalasi tersebut sambil belajar mengenai kebudayaan, gaya hidup berkelanjutan, dan kreativitas.

Baca juga: IKEA Indonesia Gelar Kampanye untuk Orang Tua dan Anak

“Komitmen IKEA Indonesia sejak awal adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Solusi dan inspirasi perabot rumah tangga kami menjadi semakin mudah diakses karena hari ini kami secara resmi membuka toko IKEA Surabaya untuk umum,” ujar Presiden Direktur PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) Patrik Lindvall dalam siaran pers, Jumat (16/12/2022).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com