Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tren Sofa yang Bakal Ketinggalan Zaman pada 2023, Apa Saja?

Kompas.com - 16/12/2022, 07:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Sofa adalah furnitur yang menjadi fokus inti dari ruang tamu, harganya pun mahal. Jadi, penting untuk memilih sofa yang dapat bertahan lama. 

Sepanjang tahun 2022, ada beberapa tren sofa yang menarik, dari mulai sofa melengkung hingga sofa multidirection yang praktis.

Dikutip dari Living Etc, Jumat (16/12/2022), pada tahun 2023 mendatang, tren sofa diprediksi masih merupakan kelanjutan dari tren 2022, yakni terkait kenyamanan. Menurut desainer tekstil Pierre Frey, pada tahun 2023, kita akan melihat kelanjutan dari tahun 2022 di mana pemilik rumah menginginkan kenyamanan dari sofa.

Baca juga: 6 Inspirasi Sofa untuk Ruang Tamu Sempit, Bikin Ruangan Tampak Luas

Ilustrasi sofa. PEXELS/SUBHAM MAJUMDER Ilustrasi sofa.

Frey menjelaskan, banyak orang menginginkan bahan sofa yang ramah dan nyaman sehingga mereka dapat duduk lebih lama di sofa.

Namun selain mengetahui tren sofa pada tahun 2023, kita perlu mengetahui tren sofa yang akan tampak ketinggalan zaman. Berikut beberapa di antaranya.

1. Sofa rotan

Dari sofa hingga kursi berlengan, dari sandaran tempat tidur dekoratif hingga permadani, rotan telah populer dalam beberapa tahun terakhir, menciptakan tampilan ruang tamu ala boho yang mengisyaratkan suasana alami yang menyenangkan.

Namun, tren rotan diprediksi akan berakhir, termasuk sofa rotan. Menurut Lucy Ward, direktur di Vinterior, penulusuran untuk "sofa rotan" turun hingga 65 persen dalam tiga bulan terakhir.

Baca juga: 4 Cara Memilih Kursi dan Sofa yang Cocok Untuk Rumahmu

Ward menjelaskan, sofa rotan menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, cocok dengan gaya netral dan bersih yang cocok dengan apartemen yang apik. Akan tetapi, karena popularitasnya yang tersebar luas, sofa rotan menjadi kurang menarik dan lebih menjadi pilihan yang jelas.

Halaman:
Sumber Living Etc
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com