Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Cat Ruang Tamu yang Baka Ketinggalan Zaman di pada 2023

Kompas.com - 28/11/2022, 09:35 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mengatur skema warna rumah, ada satu tempat untuk memulai, yakni ruang tamu.

Ini adalah titik pusat rumah dan di mana Anda mungkin akan menghabiskan sebagian besar waktu istirahat, jadi meskipun keputusan dekorasi Anda penting di setiap ruangan, ini adalah titik awal yang tak terelakkan.

Pemilihan warna pada ruangan memang preferensi pribadi masing-masing, namun ada beberapa warna terbaik dan juga warna yang dianggap ketinggalan zaman di tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Cara Meletakkan Sofa di Ruang Tamu agar Lebih Fungsional

Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna biru muda.SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna biru muda.

Dilansir Express.co,uk, Senin (28/11/2022) berikut adalah lima warna yang dihindari oleh desainer interior untuk dekorasi ruang tamu pada tahun 2023 mendatang. 

1. Putih

Pendapat bahwa ruang tamu serba putih mungkin ketinggalan zaman tidaklah kontroversial. Namun, warna ini telah populer di antara para ahli terkemuka.

Desainer interior Heather Humphrey dari Alder and Tweed, mengatakan, skema warna monokromatik putih-putih memudar karena orang ingin menambahkan lebih banyak kepribadian dan keunikan ke ruangan mereka.

Hal ini disebakan karena orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, mereka ingin ruangan mereka lebih mengekspresikan atau mencerminkan siapa mereka, dan warna putih tidak selalu menunjukkan hal ini.

Baca juga: Cara Menata Furnitur di Ruang Tamu Kecil agar Tampak Luas

Michael Glibridge dari Michael Gilbride Design, setuju bahwa warna putih juga ketinggalan zaman dalam hal kepraktisan di masa mendatang. 

Dia mengatakan, kita hidup melalui momen kolektif di mana dinding putih bersih dan dekorasi monokromatik adalah ciri khas yang menenangkan secara visual, tetapi tidak praktis untuk keluarga dengan anak-anak. 

Halaman:
Sumber Express
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com