Kompas.com - 06/10/2022, 14:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Para ilmuwan mengatakan bahwa di masa lampau,  anjing berevolusi dengan kemampuan untuk meluluhkan hati manusia melalui matanya sehingga bisa menjalin persahabatan dan hewan peliharaan manusia.

Tak heran, bila saat ini manusia cenderung tertarik pada warna mata yang dimiliki anjing, terutama jika warnanya tidak biasa seperti hijau. 

Baca juga: Penyebab Anjing Bermata Hijau dan Deretan Penyakit yang Mengintai

Kebanyakan anjing memiliki mata coklat dan hitam. Namun, ada beberapa ras anjing tertentu yang memiliki warna mata tak biasa seperti hijau dan biru.

Anjing bermata hijau adalah hal yang sulit dipahami dan langka. Mata hijau lebih umum dialami anak anjing. Namun, mata hijau itu sering berubah menjadi kuning seiring bertambahnya usia anjing. 

Bila sebelumnya sudah membahas anjing bermata biru, kali ini dereta ras anjing bermata hijau dilansir dari Reader's Digest, Kamis (6/10/2022), berikut 

Baca juga: 7 Ras Anjing Bermata Biru yang Indah, Apa Saja?

American pit bull terrier

Ilustrasi anjing Pitbull atau American Pit Bull Terrier. PIXABAY/SUSANNE906 Ilustrasi anjing Pitbull atau American Pit Bull Terrier.
American pit bull terrier adalah satu-satunya ras anjing yang cenderung memiliki mata hijau meski dapat memiliki mata biru, coklat, atau hazel.

Anjing ini dikenal cerdas, mudah bergaul, setia. tangguh, serta sangat lembut. Selain menjadi anjing bermata hijau yang terkenal, American pit bull terrier memiliki tubuh berotot dan mantel mengkilap yang datang dalam aneka warna, dari coklat, hitam, belang-belang, dan putih. Berniat memelihara anjing ini? Ketahui dulu fakta menarik anjing Pit bull berikut ini. 

Baca juga: 7 Fakta Menakjubkan Anjing Siberian Husky, Si Serigala yang Ramah

Pomeranian husky 

Meski bukan ras murni— persilangan antara anjing Pomeranian dan Husky—Pomeranian husky adalah ras anjing kedua yang biasanya memiliki mata hijau.

Pomeranian husky memiliki perawakan pendek, ekor keriting, dan jenaka lantaran wajahnya yang mirip Siberian husky, yang bertubuh besar. Tampilan ini membuat anjing Pomeranian husky benar-benar menggemaskan.

Selain mata hijau, Pomeranian husky juga bisa memiliki mata biru, cokelat, atau dua warna (biasanya satu mata biru dan satu mata cokelat).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.