Kompas.com - 04/10/2022, 15:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang bertujuan memanfaatkan energi positif pada orang dan ruangan. Meskipun beberapa orang menganggapnya sebagai takhayul dan mitos, banyak yang masih menggunakan feng shui dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam beberapa praktik feng shui, diyakini bahwa tanaman juga memainkan peran penting dalam menciptakan ruang yang seimbang dan harmonis. Misalnya, tanaman pembawa keberuntungan membawa hal positif ke dalam hidup.

Sebaliknya, ada juga tanaman pembawa sial yang dapat menyebabkan malapetaka dan tantangan.

Baca juga: Cara Mendesain Dapur yang Sempurna Menurut Feng Shui

Ilustrasi tanaman kaktus. PIXABAY/CONGERDESIGN Ilustrasi tanaman kaktus.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Selasa (4/9/2022), berikut beberapa jenis tanaman pembawa sial dan energi negatif di rumah menurut feng shui.

1. Tanaman berduri atau berdaun runcing

Tanaman yang runcing dan berduri, seperti kaktus dianggap sebagai tanaman pembawa sial. Kaktus memiliki duri tajam dan runcing yang menyerupai “panah beracun” yang melesat ke sekeliling atau mengarah ke seseorang.

Oleh karena itu, Anda tidak boleh menempatkan kaktus di ruang tamu atau kamar tidur. Anda tentu tidak ingin energi negatif mengganggu istirahat atau tidur.

Tanaman semacam itu juga menimbulkan masalah keamanan karena dapat menyebabkan cedera dengan ujungnya yang tajam, terutama di rumah dengan anak kecil.

Baca juga: Feng Shui Larang Memasang Jam di 6 Tempat Ini di Rumah

2. Tanaman merambat dan tanaman panjat

Jika Anda memiliki tanaman rambat atau tanaman panjat di dalam rumah, Anda harus selalu memangkasnya secara teratur agar tidak menutupi jendela atau dinding yang dapat menghalangi sinar matahari atau memengaruhi aliran energi di rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.