Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Simbol Keberuntungan dan Kebahagiaan Menurut Feng Shui

Kompas.com - 03/10/2022, 17:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut feng shui, bunga memiliki beragam makna, termasuk simbol keberuntungan. Meletakkan bunga simbol keberuntungan di rumah dapat mengumpulkan dampak positif pada kesehatan dan keberuntungan kekayaan.

Bunga tersebut bisa berbentuk bunga segar, terukir di batu giok atau emas, disulam dalam pakaian sutra dan lain-lain. Bunga ini membantu memperkuat energi positif dan melindungi dari energi negatif.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Senin (3/10/2022), berikut beberapa bunga simbol keberuntungan dan kebahagiaan menurut feng shui.

Baca juga: Cara Menanam dan Merawat Bunga Daisy yang Baru Dibeli

Ilustrasi bunga peony.Unsplash/Kuzmenko Viktoria photografer Ilustrasi bunga peony.

1. Bunga simbol keberuntungan cinta dan pernikahan

Bunga peony, lambang kecantikan wanita, selalu diadopsi dalam aplikasi feng shui untuk menarik keberuntungan cinta dan asmara.

Para lajang yang ingin memperbesar keberuntungan asmara dapat memilih untuk menampilkan peony merah cerah untuk menarik separuh lainnya ke dalam hidup.

Untuk pasangan yang sudah menikah, peony merah muda adalah pilihan yang bagus untuk memelihara hubungan pernikahan dan mengatasi gesekan apa pun.

2. Bunga simbol keberuntungan pengembangan diri

Bunga teratai, simbol keanggunan dan keseimbangan, umumnya ditemukan pada patung Buddha seperti dewi Guan Yin yang duduk di atasnya. Teratai mewakili perjalanan menuju pencerahan, dari kuncup ke bunga yang muncul dari air berlumpur.

Baca juga: Makna Emosional Bunga di Peti Mati Ratu Elizabeth II

Bunga teratai adalah simbol yang tepat untuk ditambahkan ke area pengembangan diri untuk mengingatkan Anda agar gigih untuk berhasil. Selain itu, bunga teratai juga mendorong rumah yang lebih harmonis dengan kedamaian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com