Kompas.com - 03/10/2022, 15:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siberian husky adalah salah satu ras anjing populer di dunia. Siberian husky adalah anjing Arktik yang dibiakkan untuk menarik kereta luncur dan menggembalakan rusa kutub. 

Siberian husky adalah anjing yang kuat, berukuran sedang, memiliki bulu tebal untuk menahan suhu dingin yang ekstrem, telinga segitiga yang tegak, dan kaki yang kuat. 

Baca juga: 7 Fakta Menakjubkan Anjing Siberian Husky, Si Serigala yang Ramah

Selain itu, anjing Siberian husky mempunyai mata biru yang tajam atau multi-warna dan wajah yang mencolok, bahkan seram, yang menambah daya tarik anjing Siberian husky. 

Tak heran, penampilan Siberian husky ini sering kali membuatnya disebut mirip serigala atau anjing berpenampilan serigala. 

Penampilan Siberian husky yang mirip dengan serigala bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, setiap ras anjing di dunia ini merupakan keturunan serigala yang telah mengalami domestikasi atau penjinakan. 

Meski begitu, nyatanya Siberian husky hanya mewarisi lebih sedikit DNA dari serigala daripada beberapa ras anjing lainnya seperti Shiba Inu dan Chow Chow. 

Dilansir dari Cuteness, Senin (3/10/2022), berikut sejumlah fakta menarik anjing Siberian husky. 

Baca juga: 4 Alasan Siberian Husky Tidak Cocok Dipelihara Pemula

Sejarah

Ilustrasi anjing Siberian husky. PIXABAY/monicore Ilustrasi anjing Siberian husky.
Menurut American Kennel Club (AKC), badan pengasuhan anjing Amerika Serikat, Siberian husky dibiakkan berabad-abad yang lalu oleh suku Chukchi di semenanjung timur Siberia di Asia Timur Laut.

Setelah muncul dalam perlombaan kereta luncur anjing di Alaska pada awal 1900-an, tim Siberian Husky membawa serum penyelamat nyawa kepada pasien di Nome, Alaska, selama wabah difteri pada 1925.

Salah satu pengemudi kereta luncur melakukan tur ke Amerika Serikat dengan tim Siberian husky, memasukkan anjing Siberian husky dalam balapan kereta luncur dan meningkatkan popularitas mereka.

Halaman:
Sumber Cuteness


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.