Kompas.com - 03/10/2022, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus memacu peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK), salah satunya gencar memasarkan produk terbarunya yaitu Tabungan BTN Bisnis. Produk ini diperuntukan bagi para pebisnis, tidak hanya untuk pengusaha perumahan.

Produk tabungan ini juga menyasar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sebagai langkah sosialisasi, BTN melakukan road show ke berbagai kota di Indonesia di antaranya Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Distribution & Funding BTN Jasmin mengatakan road show ini merupakan upaya Bank BTN mengenalkan Tabungan BTN Bisnis kepada kota-kota pusat bisnis dengan menyasar pelaku usaha, dari berbagai segmen dan sektor usaha, baik yang berada di industri hulu maupun hilir khususnya UMKM.

Baca juga: Kredit Perumahan Tetap Jadi Motor Pertumbuhan Laba BTN

Ilustrasi membeli rumah baruShutterstock Ilustrasi membeli rumah baru

“Dipilihnya Surabaya selain memiliki penduduk yang padat, juga memiliki UMKM yang sangat banyak. Dengan road show Tabungan BTN Bisnis ini diharapkan respon UMKM di ibu kota Jawa Timur ini akan lebih meningkat, kemudian ada gerai-gerai UMKM yang kita fasilitasi," kata Jasmin dalam siaran pers, Senin (3/10/2022).

Sebelumnya BTN juga telah melakukan road show Tabungan BTN Bisnis di berbagai daerah seperti Tanah Abang-Jakarta, Singkawang, Semarang dan Medan serta akan menyusul kota berikutnya antara lain Bandung.

Menurut Jasmin, Tabungan BTN Bisnis menjadi salah satu solusi bagi para pelaku usaha yang akan mempermudah transaksi bisnisnya karena memiliki beragam fitur pendukung diantaranya limitasi transaksi yang tinggi untuk transfer.

Selain itu, Tabungan BTN Bisnis juga menawarkan fitur yang dapat memudahkan pemantauan dan pencatatan pembukuan transaksi.

Baca juga: Gandeng SBM ITB, BTN Dorong Milenial Jadi Pengembang Perumahan

"Tabungan BTN Bisnis ini memberikan kemudahan transaksi kepada segmen pebisnis seperti SME, perdagangan, properti dan lain-lain, baik secara individu maupun secara institusi," urai Jasmin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.