Kompas.com - 30/09/2022, 18:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada beragam trik membersihkan rumah yang diklaim efektif membasmi kuman dan kotoran. 

Contohnya, membersihkan kaca jendela sebaiknya menggunakan kertas koran dibanding kain karena tidak meninggalkan noda garis.

Baca juga: Simak, Ini Cara Membersihkan Kompor Stainless Steel

Akan tetapi, Presiden Glass Doctor, Brad Roberson, mengatakan trik membersihkan rumah satu ini sebaiknya dihindari.

“Kertas koran saat ini lebih tipis daripada zaman dulu sehingga lebih cepat rusak saat basah dan meninggalkan bekas di jendela dan tangan,” ujarnya dikutip dari Real Simple, Jumat (30/9/2022).

Jadi, cara terbaik membersihkan kaca jendela adalah menggunakan kain lap. Selain itu, ada beberapa trik membersihkan rumah yang sebaiknya dihindari sebagai berikut. 

Baca juga: 8 Kegunaan Krim Cukur untuk Membersihkan Rumah

Menaruh tablet pemutih di tangki kloset

Ilustrasi kloset, kloset duduk.FREEPIK/MRSIRAPHOL Ilustrasi kloset, kloset duduk.

Bagian dalam tangki kloset dapat kotor seiring waktu sehingga perlu menggosoknya. Namun, ada trik yang mengatakan bahwa tangki kloset tak perlu digosok jika merendam tablet pembersih berbasis pemutih. 

Franchise Consultant di Mr. Rooter, Don Flovan, mengingatkan trik pembersihan yang menghemat waktu ini berpotensi menyebabkan kerusakan pada tangki kloset dari waktu ke waktu.

“Karena sifat tablet yang tajam dan kaustik, mereka sebenarnya dapat membengkokkan beberapa mekanisme yang terletak dalam tangki kloset, khususnya gasket karet dan baut jika dibiarkan dalam waktu lama,” ujarnya.

Walhasil, kebocoran air pun akan terjadi. Jika ingin menggunakan tablet pembersih berbasis pemutih, cukup gunakan di mangkuk kloset saja.

Baca juga: Stop Mencampur Pemutih dengan 3 Bahan Ini Saat Membersihkan Rumah

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.