Kompas.com - 27/09/2022, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertumbuhan industri ekonomi kreatif di Indonesia sangat pesat dengan didukung semakin tingginya adopsi teknologi digital di masyarakat yang mampu meningkatkan perekonomian.

Saat ini, industri ekonomi kreatif Indonesia menempati peringkat ketiga terbesar di dunia dalam hal kontribusinya terhadap pendapatan nasional.

Ekonomi kreatif diharapkan mampu menciptakan masyarakat Indonesia yang kreatif dan inovatif dengan berbagai ide dan inovasi yang muncul untuk menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat.

Baca juga: 2 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Hunian

Selain itu, ekonomi kreatif juga diharapkan memberikan ruang berkreasi yang lebih luas bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya kaum milenial yang mendominasi populasi dunia peringkat kedua.

Terkait hal tersebut, PT. Jaya Real Property, Tbk. (JRP) termotivasi untuk memberikan ruang kreasi seluas-luasnya bagi pelaku industri kreatif.

PT Jaya Real Property luncurkan artbox sebagai wadah kolaborasi komunitas kreatifDokumen PT Jaya Real Property PT Jaya Real Property luncurkan artbox sebagai wadah kolaborasi komunitas kreatif
Hal ini didasari dari banyaknya komunitas kreatif yang berkembang dari insiatif warga Bintaro Jaya.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, mereka tentu tak asing kalau Bintaro Jaya telah lama menjadi hunian pilihan bagi kaum profesional dan creativepreneur, seperti desainer, arsitek, sineas, maupun seniman.

Mereka pun memiliki komunitasnya sendiri, seperti contohnya Bintaro Design District yang secara luas menaungi pelaku industri kreatif di Bintaro Jaya dan sekitarnya.

Untuk melengkapi ruang kolaborasi dan ajang kreasi creativepreneur nusantara, Bintaro Plaza Residence (BPR) kini menghadirkan Artbox @ Bintaro Plaza sebagai Creative Community Compound.

Baca juga: 10 Trik Mudah Membuat Hunian Terasa Nyaman seperti Hotel

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.