Kompas.com - 27/09/2022, 13:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika halaman belakang rumah sudah tidak sesuai dengan yang diinginkan, kamu mungkin berkeinginan untuk merenovasinya.

Namun, sebelum proses renovasi halaman belakang rumah dilakukan, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Oleh karena itu, ketahui hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum merenovasi halaman belakang rumah.

Baca juga: 6 Cara Membuat Halaman Belakang Rumah Lebih Santai dan Mengundang

Dilansir dari Beauty Harmony Life, Selasa (27/9/2022), berikut ini adalah lima hal yang harus dilakukan sebelum merenovasi halaman belakang rumah.

Ilustrasi kolam renang kecil di halaman belakang rumah. SHUTTERSTOCK/PHOTOSKY Ilustrasi kolam renang kecil di halaman belakang rumah.
Kehidupan luar ruangan seperti apa yang kamu inginkan?

Sebelum memulai renovasi, pikirkan tentang bagaimana kamu saat ini menggunakan ruang halaman belakang rumahmu.

Apakah untuk berenang, mengadakan barbeque, piknik, atau menjamu banyak tamu?

Memiliki gambaran kasar tentang bagaimana kamu akan menggunakan halaman belakang rumahmu akan membantumu menentukan desain yang ideal untuk ruangmu.

Selain itu, penting untuk mempertimbangkan bagaimana kamu akan menggunakan halaman belakang rumahmu bagi keluarga dan hewan peliharaanmu.

Baca juga: 7 Cara Meningkatkan Tampilan Halaman Belakang Rumah agar Lebih Nyaman

Jika memiliki anak, kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuat kolam renang, tetapi ini bisa menjadi bahaya keamanan jika mereka masih kecil.

Kamu harus mempertimbangkan untuk menggunakan tanaman dan pagar ramah hewan peliharaan jika memiliki anak dan hewan peliharaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.