Kompas.com - 26/09/2022, 07:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembersihan rumah secara rutin harus dilakukan untuk menghadirkan kenyamanan saat beraktivitas maupun istirahat di rumah.

Untuk membersihkan berbagai area rumah, banyak produk pembersih rumah tangga yang dapat digunakan, namun dilansir Derby Telegraph, Senin (26/9/2022), perubahan kecil dapat dilakukan pada rutinitas pembersihan untuk memotong biaya membeli produk mahal.

Ini misalnya termasuk menggunakan garam untuk menghilangkan noda dari panci dan menggunakan bumbu favorit untuk membantu membersihkan tanda air pada permukaan.

Baca juga: 6 Cara Membersihkan Peralatan Pembersih Rumah

Ilustrasi mayones.SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO Ilustrasi mayones.

Nic Shacklock dari bedroom site mengatakan, allternatif pembersihan yang sederhana dan efektif ini dapat membantu mengurangi pengeluaran mingguan, sambil membuat rumah dengan hasil akhir yang tidak kalah bersih dengan menggunakan produk pembersih berbahan kimia.

Berikut sembilan produk pembersih yang mudah diperoleh di dalam rumah. 

1. Mayones

Menghilangkan noda air dapat menjadi masalah karena terkadang dapat menyebabkan tanda lebih lanjut.

Meskipun lebih sering dikaitkan sebagai bumbu yang lezat, mengoleskan mayones pada noda air dan membiarkannya selama 10 menit sebelum dibersihkan, dapat membantu menghilangkan bekas dengan lancar dan cepat.

Baca juga: 5 Essential Oil yang Bisa Dijadikan Produk Pembersih Rumah

2. Minyak kelapa

Solusi untuk membersihkan debu dapat dibuat dengan mencampurkan minyak kelapa dengan air dan cuka putih. Menggunakan minyak kelapa akan membantu mencegah penumpukan debu di semua area rumah termasuk di belakang TV dan permukaan meja samping tempat tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.