Kompas.com - 25/09/2022, 18:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki ruang keluarga yang berwarna dapat membuat ruangan terasa lebih cerah, berkarakter, serta hidup sehingga mempengaruhi suasana hati para penghuninya. 

Disadur dari Elle Decor, Minggu (25/9/2022), ada beberapa cara mendekorasi ruang keluarga agar lebih berwarna supaya terlihat menarik sebagai berikut.

Baca juga: 5 Ide Kreatif Memperbarui Tampilan Ruang Keluarga

Hadirkan warna bernuansa jewel-toned sebagai aksen

Ilustrasi kursi.SHUTTERSTOCK / Photographee.eu Ilustrasi kursi.

Alih-alih mengganti sofa, yang mana kerap disebut sebagai jangkar ruang keluarga, hadirkan warna bernuansa jewel-toned sebagai aksen melalui kursi-kursi pelengkap ruang keluarga.

Dikutip dari Benjamin Moore, perusahaan produsen cat, jewel-toned mengacu pada warna yang sangat kaya dan jenuh. 

Deretan warnanya cukup beragam, dari merah dan ungu tua hingga biru dan hijau cerah. Penggunaannya dapat membuat ruangan terasa dramatis.

Untuk ruang keluarga, hadirkan sepasang kursi beludru berwarna biru tua jika sofa berwarna netral guna menciptakan kontras dan membuat ruangan terasa lebih mewah.

Bisa pula menggunakan kursi beludur berwarna ungu tua yang dilengkapi elemen kuningan atau emas untuk menambah kehangatan.

Baca juga: Perlukah Membeli Satu Set Furnitur untuk Ruang Keluarga?

Tampilkan beragam warna dan tekstur di rak terbuka

Rak terbuka, entah itu rak buku atau rak dinding tunggal, memungkinkan kamu menambahkan warna dan kepribadian ke ruang keluarga dengan mudah. 

Hias rak dengan apa pun yang kamu dapatkan dari kegiatan melancong, tanaman, buku, hingga koleksi keramik. Variasikan warna, dimensi, juga tekstur untuk menciptakan komposisi yang dinamis.

Halaman:
Sumber Elle Decor


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.