Kompas.com - 25/09/2022, 18:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak ras kucing di dunia. Setidaknya, ada 42 ras silsilah kucing yang diakui Cat Fanciers' Association (CFA), beberapa di antaranya merupakan ras langka yang mungkin pernah ada lihat dalam pameran.

Meski demikian, ras kucing langka ini bisa dipelihara di rumah walau cukup lama memperolehnya. Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut sejumlah ras kucing langka yang bisa dipelihara di rumah dikutip dari Reader's Digest, Minggu (25/9/2022). 

Baca juga: 8 Cara Membuat Kucing Doyan Minum Air 

American bobtails

Ilustrasi kucing ras American Bobtail. SHUTTERSTOCK/ORANGEGROUP Ilustrasi kucing ras American Bobtail.
Teresa Keiger, juri CFA, mengatakan American bobtails adalah ras kucing penyayang dan sangat cerdas yang memiliki penampilan liar yang khas.

“Mereka adalah kucing yang sangat interaktif terikat dengan keluarga manusia mereka dengan pengabdian besar.”

American bobtails akan memberi isyarat kepada pemiliknya untuk bermain game dengan membuat Anda terpesona dengan menangkap mainan di udara.

Kucing ini cukup tertutup, kecuali saat mereka cocok dengan sesuatu yang menggairahkannya. Selain itu, American bobtail juga sangat lembut, menyenangkan, serta teman yang hangat saat siaga. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Lidah Kucing, Tekstur Kasar dan Sensitif Garam 

Bombay

Ilustrasi ras kucing Bombay. SHUTTERSTOCK/DIEN Ilustrasi ras kucing Bombay.
Selanjutnya, ras anjing langka yang bisa dipelihara adalah kucing Bombay. Kucing berbulu hitam dan berasal dari India ini telah mengilhami peternak asal Kentucky, Nikki Horner, untuk menciptakan keindahannya pada 1950-an.

“Nikki Horner awalnya menyilangkan Burma sable dengan Black American shorthair untuk menciptakan Bombay,” kata Keiger.

Walhasil, menciptakan ras anjing Bombay. Kucing Bombay mewarisi sifat kuat dan temperamen santai dari gen American shorthair dan sisi ramah, ingin tahu, serta suka pangkuan mereka dari sisi keluarga Burma. 

Baca juga: 4 Jenis Bau yang Dialami Kucing dan Penyebabnya 

Ocicat

Luka pada ekor kucing bisa merusak sistem saraf kucing.SHUTTERSTOCK/OLEKSANDR VOLCHANSKYI Luka pada ekor kucing bisa merusak sistem saraf kucing.
Ocicat adalah ras hasil yang menyenangkan dan tak terduga dari pemuliaan eksperimental untuk menghasilkan Siam Abypoint. Ocicat merupakan ras kucing persilangan antara kucing Abyssinian dan Siam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.