Kompas.com - 25/09/2022, 10:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang keluarga menjadi ruangan yang paling sering digunakan di rumah.

Selain berkumpul, ruang keluarga juga digunakan untuk bersantai dan area hiburan di rumah bersama keluarga. Tak heran, ruang keluarga sering mendapat suntikan dekorasi lebih banyak dibanding ruangan lainnya.  

Baca juga: 4 Ide Mendekorasi Sudut Kosong di Ruang Keluarga

Bila Anda termasuk orang yang cepat bosan dengan dekorasi yang sama atau mengubahnya secara teratur, ini menjadi cara terbaik menunjukkan rasa artistik dan estetika dengan memperbarui ruang keluarga tanpa mengeluarkan banyak uang.

Ada beberapa cara murah mendekorasi ruang keluarga. Dikutip dari My Decorative, Minggu (25/9/2022), berikut ide kreatif memperbarui tampilan ruang keluarga. 

Atur ulang furnitur 

Ilustrasi ruang keluarga, Ilustrasi karpet di ruang keluarga. Unsplash/Sidekix Media Ilustrasi ruang keluarga, Ilustrasi karpet di ruang keluarga.
Mengatur ulang furnitur menjadi cara termudah, nyaman, dan paling murah untuk meningkatkan semua tampilan ruang keluarga.

Menata ulang atau memindahkan furnitur dari satu tempat ke tempat lain dapat membuat perbedaan besar tanpa harus membeli barang dekorasi yang mahal.

Jika memindahkan furnitur dirasa kurang cukup, Anda bisa mencoba meletakkan beberapa bunga dan tanaman dalam ruangan.

Menambahkan tanaman ke ruang keluarga tidak hanya menambah kehidupan, tetapi juga memberikan tampilan alami yang menyegarkan. 

Bahkan, jika itu tidak juga membantu, coba atur ulang atau pindahkan tampilan rak buku dan aksesori lainnya. Ini bisa memberikan efek signifikan ke ruang keluarga.  

Baca juga: 5 Warna Cat yang Harus Dihindari di Ruang Keluarga

Segarkan cat ruang keluarga  

Selanjutnya, ide memperbarui tampilan ruang keluarga adalah mengganti warn cat. Ini bisa membuat ruang keluarga tampak menarik tanpa terlalu membebani kantong. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.