Kompas.com - 24/09/2022, 19:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun menjadi salah satu hewan peliharaan favorit banyak orang, masih banyak pemilik yang belum bisa merawat anjing dengan baik, terutama anjing ras besar.

Bahkan, masih ada anjing peliharaan yang ditemukan mengalami masalah kulit dan terlantar. 

Untuk itu, Samoyed Social Club (SSC) bersama Komunitas Malamute Husky Indonesia (KMHI) dan didukung oleh Perkumpulan Kinologi Indonesia (PERKIN), menyelenggarakan The Jakarta Dog Show 2022 yang digelar di Mall @Alam Sutera, Tangerang, Banten, pada Sabtu (24/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022). 

Baca juga: 10 Ras Anjing yang Mirip Shih Tzu, Penampilannya Menggemaskan

Ilustrasi memelihara anjing, anjing peliharaan. PEXELS/PAVEL DANILYUK Ilustrasi memelihara anjing, anjing peliharaan.

Dijelaskan oleh Ketua Penyelenggara The Jakarta Dog Show 2022, Susy Suryani, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, ajang ini merupakan salah satu upaya edukasi perawatan anjing ini, diikuti oleh 370 peserta.

Tercatat ajang Fun Dog Show 2022 diikuti oleh 170 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Susy mengatakan, dengan ajang ini, pihaknya berharap para peserta juga berlomba untuk merawat hewan peliharaan lebih baik lagi. Perlombaan seperti ini juga akan digiatkan agar para dog lover semakin semangat untuk memamerkan hasil perawatannya.

Berbagai lomba dan kegiatan di The Jakarta Dog Show 2022

The Jakarta Dog Show 2022 terdiri dari dua ajang, yaitu National Dog Show yang merupakan perlombaan dan pameran anjing trah terbaik dan Fun Dog Festival yang dapat diikuti semua jenis anjing rumahan, termasuk mix-breed.

Baca juga: Penyebab Anjing Kejang Saat Tidur

Dalam ajang Fun Dog Festival, peserta memperebutkan total hadiah Rp 90 juta dari lima kategori lomba yang diadakan, yakni lomba menghabiskan makanan, come to pawrent (beradu cepat datang ke pemilik melewati sejumlah rintangan), obedisence (kepatuhan), fashion show (peragaan busana unik), dan dansa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.