Kompas.com - 24/09/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada orang yang senang meletakkan akuarium di kamar tidur untuk memberikan nuansa ketenangan dan mengurangi stres. Namun, terkait feng shui, ada banyak pendapat yang saling bertentangan terkait akuarium di kamar tidur.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Sabtu (24/9/2022), beberapa orang percaya akuarium di kamar tidur adalah feng shui buruk, sementara yang lain percaya itu adalah feng shui yang baik.

Akuarium bisa menjadi tambahan yang bagus untuk setiap ruangan di rumah, termasuk kamar tidur. Akuarium menambahkan elemen alam dan ketenangan ke ruang mana pun, yang dapat membantu Anda bersantai.

Baca juga: Kenapa Akuarium Ikan Cupang Cepat Kotor? Ini 6 Penyebabnya

Ilustrasi akuarium aquascape.SHUTTERSTOCK/SANJI1722 Ilustrasi akuarium aquascape.

Namun, beberapa orang akan tidak setuju dengan pernyataan ini. Kelompok orang ini merasa bahwa memiliki akuarium di kamar tidur dianggap feng shui buruk karena memiliki akuarium akan membawa kesialan dan kemalangan ke dalam rumah.

Menurut prinsip feng shui, tidak disarankan untuk menempatkan akuarium di kamar tidur dan posisi lainnya.

Beberapa orang menggunakan akuarium ikan sebagai solusi feng shui karena air yang mengalir dengan energi yang bergerak melambangkan energi uang.

Namun, di kamar tidur, kita menginginkan ketenangan bagi kita untuk beristirahat, bersantai dan memulihkan energi.

Baca juga: 5 Cara Budi Daya Ikan Neon Tetra di Akuarium

Mengapa akuarium di kamar tidur adalah feng shui buruk?

Akuarium dapat dilihat sebagai feng shui buruk jika Anda menempatkannya di tempat yang salah atau jika terlalu besar atau kecil untuk ruangan. Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang harus Anda hindari memiliki akuarium.

Berikut beberapa alasannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.