Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Warna Beige, Hangat dan Nyaman

Kompas.com - 21/09/2022, 08:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ide dekorasi kamar tidur warna beige atau krem kini banyak diaplikasikan oleh pemilik rumah. Kamar tidur warna beige cocok untuk Anda yang ingin menciptakan tampilan kamar tidur yang tidak lekang zaman.

Dikutip dari Homes & Gardens, Rabu (21/9/2022), warna beige adalah cara yang bagus untuk menghadirkan nuansa yang menenangkan dan hangat ke sebuah ruangan, jadi tidak heran itu adalah pilihan populer untuk kamar tidur.

Warna beige memiliki spektrum yang terbentang dari warna putih krem hingga warna berpasir. Warna beige dapat dipasangkan dengan beragam warna untuk menciptakan banyak tampilan, dari kontemporer yang keren hingga pedesaan klasik.

Baca juga: Cara Membuat Kamar Tidur Bebas Debu

Ilustrasi penggunaan warna beige pada dinding kamar tidur. Beige adalah warna netral yang dapat menciptakan kesan nyaman dan teduh di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/FLORAL DECO Ilustrasi penggunaan warna beige pada dinding kamar tidur. Beige adalah warna netral yang dapat menciptakan kesan nyaman dan teduh di kamar tidur.

Selain itu, sebagai warna netral, warna beige bisa menjadi latar belakang yang bagus untuk furnitur, motif, dan karya seni berwarna-warni sebagai bagian dari skema yang lebih menarik.

Menurut Justyna Korczynska, desainer interior di Crown, warna alam seperti warna beige dan warna terakota yang hangat, serta warna hijau telah menjadi favorit selama beberapa tahun terakhir.

Dia menuturkan, alam adalah tempat untuk mengisi ulang energi atau beristirahat dari rutinitas. Banyak orang kini ingin menyalurkan perasaan itu di rumah, dengan nuansa hangat dan nyaman yang terinspirasi oleh alam.

Warna beige sangat cocok dipadukan dengan warna putih pucat, abu-abu, dan cokelat dalam ide kamar tidur yang netral, tetapi juga dapat dipasangkan dengan ide warna aksen yang lebih berani untuk tampilan yang lebih hidup.

Baca juga: 5 Cara Menghadirkan Feng Shui di Kamar Tidur

Berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur warna beige yang bisa menjadi inspirasi Anda.

1. Warna beige untuk menghadirkan kenyamanan di kamar tidur besar

Mendekorasi kamar tidur dengan warna netral merupakan teknik praktis untuk membuat kamar tidur terasa tenang. Namun, untuk kamar tidur besar dengan langit-langit tinggi, ide kamar tidur putih dan abu-abu terkadang terasa dingin dan tidak menarik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com