Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ide Dekorasi Ruang Tamu Warna Beige, Cocok untuk Berbagai Gaya

Kompas.com - 19/09/2022, 07:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang tamu warna beige bisa menjadi cara yang sempurna untuk menyambut keluarga dan tamu dengan hangat dan menarik. Warna beige adalah salah satu warna netral yang populer digunakan di rumah dalam beberapa waktu terakhir.

Dikutip dari Homes & Gardens, Senin (19/9/2022), banyak orang merasa paling nyaman ketika dikelilingi oleh warna-warna seimbang yang menciptakan lingkungan yang sederhana, nyaman, dan sedap dipandang.

Warna beige menawarkan kemungkinan tak terbatas untuk membuat ruang lapang dan santai, halus dan abadi, atau elegan. Namun, ide ruang tamu warna beige saja bukanlah pilihan yang aman, Anda dapat memadukannya pula dengan warna lain.

Baca juga: 6 Benda di Ruang Tamu yang Sebaiknya Tak Dibeli dengan Harga Murah

Ilustrasi ruang tamu warna beige. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi ruang tamu warna beige.

Berikut beberapa ide dekorasi ruang tamu warna beige yang bisa menjadi inspirasi Anda.

1. Tekstur pada ruang tamu warna beige

Warna beige berkisar dari warna cokelat yang sederhana hingga yang lebih bernuansa oker. Warna beige yang tepat di ruangan gelap akan membawa sinar matahari ke ruang yang tidak memiliki cahaya alami.

Anda dapat memasangkan cat dinding warna beige dengan aksen tekstur dalam bentuk kain, kayu, dan batu untuk menambah kenyamanan fisik dan ketertarikan visual pada ruang tamu.

Paula Taylor, spesialis warna dan tren di Graham & Brown menyatakan, sebaiknya hindari warna berpasir atau warna beige dengan nada kuning di kamar yang menghadap ke utara, karena ini bisa tampak hijau saat cuaca dingin atau musim hujan.

Baca juga: 5 Panduan Renovasi Ruang Tamu Agar Tidak Menghabiskan Banyak Biaya

2. Ciptakan gaya kohesif

Baik Anda menyukai warna-warna cerah atau tampilan sederhana, kombinasi tekstur, pola, dan skala mendukung setiap skema warna beige yang bagus. Kuncinya adalah memilih gaya yang kohesif dan membawanya melalui kain, furnitur, dan aksesori.

Anda bisa mengambil inspirasi dari warna beige ringan, hijau tenang dan ide ruang tamu abu-abu, menggunakan nuansa latte untuk menciptakan suasana ketenangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com