Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna yang Harus Dihindari di Dapur Menurut Desainer Interior

Kompas.com - 06/09/2022, 09:44 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Express

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna dapur yang tepat bisa terasa seperti keputusan yang sulit. Sebab, warna yang Anda pilih kemungkinan akan menjadi bagian dari rumah selama beberapa tahun.

Ini artinya Anda perlu menemukan sesuatu yang cukup modern untuk tetap bergaya, tetapi cukup abadi untuk menghindari perasaan ketinggalan zaman di masa mendatang.

Meskipun pilihan cat penting di setiap ruangan di rumah, akan lebih sulit, serta lebih memakan waktu dan mahal, untuk menyesuaikan ide warna dapur  setelah Anda menentukan pilihan untuk ruangan tersebut. 

Baca juga: 5 Kebiasaan yang Membuat Dapur Tampak Kotor dan Berantakan

Akan tetapi, warna mana yang menurut para ahli tidak cocok? Bukan rahasia lagi bahwa ide dapur putih, netral, dan hijau telah membuat gelombang di industri desain dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, dilansir Express.co.uk, Selasa (6/9/2022), ada beberapa warna yang harus dihindari dan berikut adalah nuansa yang mereka hindari pada tahun 2022.

Ilustrasi dapur dengan nuansa warna merah. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO Ilustrasi dapur dengan nuansa warna merah.

1. Merah

Tobie Lewis, manager salah satu brand cat mengatakan, merah selalu terasa seperti pilihan kontroversial di dapur. Sesuatu yang harus diwaspadai adalah mengecat area besar dapur dengan warna merah.

Dapur adalah ruang di mana Anda harus melepas lelah dan bersantai sambil memasak, makan, atau menjamu teman-teman Anda. Bagi banyak orang, warna merah sangat kuat dan terlalu mengganggu untuk ruangan khusus ini.

Baca juga: 4 Kebiasaan Buruk di Dapur Menurut Feng Shui

Oleh karena itu, terlepas dari kemampuannya yang terkenal untuk meningkatkan indera Anda dan berpotensi membuat makanan terasa lebih enak, bagi banyak orang warna yang penuh gairah ini paling baik disajikan di luar dapur.

2. Putih

Konsep dapur serba putih memicu perdebatan sebagai salah satu tren dapur yang harus dihindari, dan putih cerah, bahkan dalam jumlah sedang, tidak disukai oleh para desainer. 

Halaman:
Sumber Express
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com