Kompas.com - 19/08/2022, 20:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menempatkan furnitur berdasarkan aturan feng shui sangat penting untuk ruangan apa pun, terutama di rumah dengan ruang terbatas.

Feng shui sering disebut sebagai bentuk seni, tetapi menguasai seni penempatan furnitur menurut feng shui akan memastikan rumah menjadi tempat yang lebih bahagia untuk Anda dan keluarga, tidak peduli ukuran atau tata letaknya. 

Baca juga: Cara Menggunakan Tanaman Bambu Rejeki untuk Feng Shui Baik

Namun, apabila meletakkan furnitur di posisi buruk menurut feng shui yang buruk, Anda tidak perlu khawatir. Selalu ada cara untuk menyesuaikan tata letak furnitur saat ini dan bekerja dengan apa yang sudah Anda miliki.

Dilansir dari Homes and Gardens, Jumat (19/8/2022), para ahli membagikan cara mengatur furnitur di rumah menggunakan prinsip-prinsip feng shui seperti berikut ini. 

Penempatan tempat tidur 

Ilustrasi kamar tidur dengan plafon warna putih.PEXELS/JASON BOYD Ilustrasi kamar tidur dengan plafon warna putih.
Perabotan paling penting di kamar tidur adalah tempat tidur karena mewakili kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. 

Kamar tidur adalah ruangan paling intim di rumah, jadi penempatan tempat tidur harus menjadi hal utama yang dipertimbangkan saat mendesain kamar tidur. Begitu pula, pentingnya memiliki sandaran kepala tempat dalam feng shui. 

Baca juga: 7 Warna Cat Kamar Tidur yang Direkomendasikan Desainer Interior

Ide tata letak kamar tidur adalah bagian penting dari setiap desain kamar tidur feng shui. Saat merencanakan kamar tidur yang menganut prinsip feng shui, keputusan terpenting yang harus diambil adalah di mana memposisikan tempat tidur karena akan berdampak besar pada bagaimana fungsi ruang terlihat dan terasa.

Dalam tata letak kamar tidur berdasarkan feng shui, lokasi terbaik meletakkan tempat tidur adalah di posisi "memerintah".

Artinya, saat berada di tempat tidur, Anda menghadap pintu meski tidak langsung sejajar dengan pintu. Berbaring dalam posisi "memerintah" ini dapat membantu Anda merasa tenang dan nyaman. 

Namun, jika memiliki ruang berbentuk canggung atau kamar tidur kecil, Anda mungkin tidak dapat memindahkan tempat tidur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.